APK Liar Bertebaran, Bawaslu Geram – Hacked by TryDee
News

APK Liar Bertebaran, Bawaslu Geram

KENDARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra cukup geram dengan banyaknya alat peraga kampanye (APK) yang tidak difasilitasi KPU masih terpampang di Kota Kendari. Karena itu, lembaga pengawas mendesak Panwaslu Kendari agar segera berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) supaya segera menurunkan atribut tersebut.

Anggota Bawaslu Sultra Munsir Salam mengatakan APK dalam masa kampanye akan difasilitasi oleh KPU Kendari. Oleh sebab itu, apabila ada pasangan calon yang memasang APK diluar tanggungan KPU harus segera diturunkan.

Saat ini, kata dia banyak APK salah satu pasangan calon terpampang di tiang listrik kawasan By Pass Kelurahan Lepolepo Kecamatan Baruga.

“Makanya Panwaslu Kendari harus segera koordinasi dengan Satpol PP agar segera diturunkan. Kita harus jaga prinsip keadilan. Jangan sampai menimbulkan kesan bahwa penyelenggara tidak bekerja karena APK (liar masih banyak terpasang),” kata Munsir dalam rapat koordinasi pengawasan tahapan pemutakhiran data pemilih dan kampanye media massa pada pilkada 2017 di Same Hotel Kendari, Senin (21/11) malam.

Hal serupa disampaikan Anggota Bawaslu Sultra Hadi Mahmud. Ia pun mempertanyakan kinerja Panwaslu Kendari dalam mengawasi APK yang tidak difasilitasi KPU.

Dari hasil penelusurannya, masih banyak APK terpajang di beberapa titik di ibu kota.

“Karena itu, ini harus ditertibkan. Saya tidak ingin ada kesan kalau penyelenggara itu tidak netral. Kita tidak mau, ada APK pasangan tertentu dibersihkan tapi pasangan lain tidak. Makanya kami tidak ingin dianggap pilih kasih,” jelasnya.

Ketua Panwaslu Kendari Alasman Mpesau sendiri berjanji akan segera berkoordinasi dengan Satpol PP Kendari agar segera menurunkan APK tersebut. (*/a)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top