Empat Kecamatan Jadi Pengembangan Bibit Sapi – FAJAR Sultra
News

Empat Kecamatan Jadi Pengembangan Bibit Sapi

ANDOOLO – Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditetapkan sebagai daerah pengembangan bibit sapi secara nasional. Olehnya itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel telah menunjuk empat kecamatan di Konsel sebagai wilayah pengembangan bibit sapi secara nasional.

Keempat wilayah itu, dikatakan Wakil Bupati Konsel DR H Arsalim Arifin SE M.Si yakni Kecamatan Baito, Palangga, Buke dan Tinanggea.

“Pengembangan bibit sapi nasional ini yakni diempat kecamatan itu. Sedangkan 21 kecamatan lain yang ada di Konsel sebagai pendukungnya,” ungkap Arsalim.

Kata dia, pengembangan bibit sapi di Konsel jenis bibit sapi bali. “Dengan adanya penetapan itu sesuai sertifikasi maka Konsel dijadikan daerah yang dapat memasok bibit sapi di Sultra. Terlebih lagi, baru Konsel yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dengan sertifikasi untuk pengembangan bibit sapi. Sehingga, masyarakat atau pemerintah di Sultra tidak jauh-jauh mendapatkan bibit sapi. Semua kita siapkan di Konsel,” ungkapnya.
Disamping itu, lanjut dia, peternak diharapkan melakukan kandangnisasi ternak agar lebih menciptakan ternak dan daging yang layak.

“Pemda Konsel juga telah mengeluarkan peraturan daerah (perda, red) menyangkut kandangnisasi ternak sehingga tidak berkeliaran,” terangnya. (ram/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top