Pilrek Tergantung Kemenristekdikti – Hacked by TryDee
News

Pilrek Tergantung Kemenristekdikti

KENDARI – Pemilihan rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menunggu kepastian dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ketua Panitia Pilrek UHO, Hilaludin Hanafi mengatakan, pihaknya kini tengah menunggu dari unit utama kemenristekdikti.

Prof Hilaludin Hanafi

Kata dia, pemilihan rektor yang sedianya dilakukan 9 November dan 14 November lalu, dan pelantikan Rektor yang seharusnya tanggal 24 November, masih bersifat tentatif dan menunggu keputusan Kemenristekdikti.

“Kita bercermin diperguruan tinggi yang lain, masih banyak juga yang bermasalah mengenai pilreknya misalkan Unima, kalau kita kan hanya masalah keabsahan anggota senat, dan jika sepakat dihilangkan boleh saja itu dihilangkan,” ucapnya.

Dia menerangkan, rektor telah menyampaikan kepada semua anggota senat, untuk mengikuti semua hasil verifikasi dari Kemenristekdikti. Dimana, pada Agustus lalu telah datang dari Inspektorat dan pada tanggal 26 sampai 27 telah datang dari biro hukum untuk melakukan verifikasi.

“Dan awalnya ada 120 anggota senat, setelah melalui tahapan verifikasi tersebut, maka jumlah yang dapat menyalurkan hak suara dalam pemilihan rektor nanti sebanyak 97 anggota senat saja. Sekarang ini panitia menunggu keputusan dari pihak kemenristekdikti,” ujar Prof Hilaludin Hanafi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/11).

Lanjut Prof Hilaludin, Kementerian itu melihat agar UHO lebih baik lagi, dan semua pihak tentu berharap agar pemilihan dapat berjalan lancar dan tidak ada lagi masalah kedepannya untuk pengganti rektor.

“Saya selalu bersikap optimis, dan saya melihat bahwa ini merupakan suatu dinamika dalam proses. Hal ini pasti ada akhirnya yang harus kita sikapi dengan baik,” tutupnya. (p9/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top