Sekolah Disegel, Murid Antri Belajar di Balai Desa – FAJAR Sultra
News

Sekolah Disegel, Murid Antri Belajar di Balai Desa

KENDARIPOS.CO.ID LANGGARA- Sudah empat bulan lamanya, murid Sekolah Dasar (SD) 1 Lansilowo Kecamatan Wawonii Utara Konawe Kepulauan (Konkep), belajar di Balai Desa Tombaone. Sekolah mereka disegel oleh pemilik lahan dan hingga kini belum ada penyelesaian.

Direktur LSM Sultra Cindicate Coruption, Juddah mengungkapkan, kondisi pembelajaran para murid sangat memprihatinkan. Mestinya secepatnya ada solusi agar para anak didik itu bisa kembali belajar di ruang kelasnya. “Kasian itu anak-anak, mereka berhak untuk menuntut ilmu, malah sekolahnya disegel. Pemerintah mestinya tak boleh menutup mata terkait hal ini,” ungkapnya kemarin, (22/11).

sekolah-balai-desa3

Ia menambahkan, selama sekolahnya disegel, proses belajar mengajar di SD 1 Lansilowo tidak berjalan dengan lancar. Murid yang hendak belajar harus antri di dalam gedung balai desa, “Kalau orang belajar, mereka harus antri, dari kelas 1 sampai kelas 6. Ini sangat saya sayangkan,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Danyal, M.Pd mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan kepada pemilik lahan, tetapi panggilan itu tidah diindahkan. “Kami sudah layangkan panggilan kepada pemilik lahan dan Camat Wawonii Utara untuk bertemu bersama Wakil Bupati Konkep, tetapi pemilik lahan saat itu tidak datang. Sekarang Wakil Bupati lagi berada di luar daerah ada urusan penting,” singkat Danyal saat dihubungi via teleponnya. (san/b)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top