Terminal Baruga Didorong Bertipe A – Hacked by TryDee
News

Terminal Baruga Didorong Bertipe A

KENDARI – Demi kelancaran arus lalulintas serta penataan jalur transportasi yang lebih terkelolah dengan baik di Sultra, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Hado Hasina tengah fokus menggagas upaya menjadikan terminal Baruga, Kota Kendari menjadi terminal tipe A

“Kita juga tidak bisa memungkiri itu karena memang terminal kita yang ada di Sultra masih banyak yang belum bertipe A. Terminal Baruga saja, itu posisinya itu baru tipe B,” ujarnya. Selasa (22/11)

Kadis Perhubungan saat memaparkan materi.

Untuk itu, kata dia, mengacu pada aturan perundang-udangan yang berlaku, pihaknya menggagas untuk menjadikan terminal Baruga jadi tipe A. Ini dilakukan, agar nantinya semua kendaraan yang nantinya masuk dari luar daerah seperti Makassar dan lainnya, harus berhenti diterminal yang akan ditentukan nantinya.

“Ini sangat ironi sekali bercampur sedih, hingga kini kita belum memiliki terminal yang berstandar tipe A,” akuinya disela-sela rapat pembahasan produk hukum daerah di Kantor Dishub Sultra.

Ia juga mengaku, rencana menjadikan terminal baruga itu sebagai tipe A, telah dikoordinakasikan dengan Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc dan alhamdulillah gagasan tersebut diterima.

Selain upaya untuk menjadikan terminal Baruga sebagai Tipe A, lanjut Hado, pihaknya juga tengah mengembangkan transportasi jalan berbasis massa dengan rute Bungkutoko ke Bandara Haluoleo.

“Sekarang ini baru tiga unit transportasi, dan Insya allah bulan Januari 2017 mendatang transportasi penghubung tersebut bertambah menjadi 10 unit. Dan haltenya itu, akan ditempatkan di seputaran MTQ Kendari,” tandasnya. (p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top