Tim Paslon Dilibatkan untuk Koreksi DPS – FAJAR Sultra
News

Tim Paslon Dilibatkan untuk Koreksi DPS

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari memastikan akan melibatkan penuh tim pasangan calon (paslon) dalam penyusunan perbaikan hasil tanggapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Hal ini ditegaskan oleh Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin malam (21/11).

Menurutnya, sebelum pleno, KPU akan mengundang semua tim paslon untuk hadir, sehingga baik pleno tingkat PPS, Kelurahan dan Pleno Kecamatan, KPU akan senantiasa menghadirkan seluruh perwakilan masing-masing paslon untuk hadir dan mengoreksi hasil tanggapan masyarakat, apakah masih ada yang dianggap bermasalah atau pemilih ganda.

Hayani Imbu (HERMAWAN/Rakyat Sultra)

Saat ini, KPU terus menindak lanjuti hasil temuan masing-masing tim kampanye untuk diperbaiki. Kata Hayani semua temuan tim paslon sudah mulai dilakukan koreksi, jika ada pemilih ganda yang ditemukan maka KPU langsung mencoret.

“KPU akan selalu melibatkan tim paslon dalam, perbaikan data pemilih kita,”ucapnya.

Rencananya, KPU akan melakukan pleno ditingkat kecamatan pada 24 November mendatang. Dalam pleno tersebut, KPU akan mengundang seluruh penyelenggara baik tingkat PPS maupun PPK untuk hadir di kecamatan masing-masing untuk bertatap muka langsung dengan tim paslon.

“Nanti tanggal 24 itu, PPS dan PPK di 10 kecamatan akan melakukan pleno, dimana tim paslon juga kita undang untuk mendengarkan pemaparan baik dari PPS maupun PPK,”ujarnya.

Hayani mengaku, setelah pleno 24 November, jika masih ada yang harus diperbaiki atau masih ada temuan dari tim paslon maka waktu ubtuk memperbaikinya sekira tiga hari. Sementara itu, untuk pleno ditingkat kelurahan dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November. (p4/b/ian)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top