Arhawi Bertekad Perioritaskan Mutu Pendidikan – Fajar Sultra
News

Arhawi Bertekad Perioritaskan Mutu Pendidikan

WAKATOBI – Bupati Wakatobi, H Arhawi,SE berkomitmen akan melanjutkan semua program yang sempat tertunda pada masa kepemimpin Bupati sebelumnya, Ir. Hugua, terutama masalah regulasi peningkatan mutu pendidikan.

“Pentingnya pendidikan di zaman sekarang ini, maka kedepan akan menjadi perioritas dalam rangka menelorkan putra-putri daerah berkualitas,” ujarnya.

Sejauh pengamatannya, generasi muda Wakatobi memiliki potensi besar dari segi akademik. Sayangnya kata dia, karena keterbatasan sumber dana dari orang tua siswa, maka terpaksa pendidikan tidak dilanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Inilah yang menjadi salah satu faktor yang mendorong Arhawi untuk merubah semua paradigma itu.

Olehnya itu, kedepan ia berjanji akan memfasilitasi generasi muda Wakatobi yang berbakat dalam bidang akademik sehingga disekolahkan kejenjang lebih tinggi dengan mengalokasikan anggaran melalui APBD. Sehingga jika kelak pemerintah telah mengalokasikan dana itu tambahnya, ilmu yang didapatnya dapat diterapkan di daerah sendiri tanpa harus mendatangkan lagi putera daerah lain.

“Selain membenahi kekurangan selama ini seperti masalah pendidikan. Maka untuk urusan pendidikan kedepan nanti ketika ada anak-anak memiliki kecerdasan dan orang tuanya tidak mampu, pemerintah daerah berkewajiban untuk membantunya,” ucap Arhawi.

Arhawi, menambahkan bahwa kecerdasan yang dimiliki putra-putri daerah merupakan aset daerah yang tak terhingga dan tak mampu dibeli dengan uang.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top