Bawaslu: Pikada Buton Harus Berjalan Sesuai Tahapan – FAJAR Sultra
News

Bawaslu: Pikada Buton Harus Berjalan Sesuai Tahapan

KENDARI – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra, Hamiruddin Udu mempersilahkan KPU Buton menjalankan semua tahapan Pilkada sesuai tahapan yang sudah diatur. Apalagi, KPU sudah melakukan tahapan perpanjangan pendaftaran sesuai arahan Panwaslu Buton.

Menurut Sahiruddin, langkah perpanjangan pendaftaran itu merupakan perubahan yang sangat penting sesuai arahan Panwaslu. Makanya, dia meminta KPU agar tidak ragu menjalankan tahapan itu.

Hamiruddin udu

“Saat ini kita mesti kembali ke tahapan yang sudah diatur KPU dalam menghadapi PIlkada Buton ini,” ucapnya, Minggu (20/11) malam.

Menurut Hamiruddin, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 tahun 2016 tentang pencalonan, pihaknya melihat tidak ada yang salah dengan keputusan yang sudah diambil Panwaslu Buton. Sehingga tidak ada alasan untuk mengabaikan tahapan yang sudah dibuat KPU.

Hamiruddin menambahkan, pada jadwal tahapan yang dibuat KPU Buton setelah keluarnya putusan Panwaslu, dan melihat komentar salah seorang anggota KPU pada salah satu media, Panwaslu menilai KPU Buton memahami maksud yang ada dalam putusan.

“Kami menilai pascaputusan Panwaslu Buton, KPU sudah memahami apa yang diputuskan oleh Panwaslu,” terangnya.(p4/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top