Bombana Kebut Pembangunan Infrastruktur – Hacked by TryDee
News

Bombana Kebut Pembangunan Infrastruktur

Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha bersama Dirut Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

KENDARIPOS.CO.ID,KENDARI—Usia Sitti Saleha sebagai Pj Bupati Bombana belum genap tiga bulan, atau terhitung sejak 31 Agustus 2016 lalu. Selain menata pemerintahan dan memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik, termasuk memastikan proses Pilkada sesuai tahapan, ia belum banyak melakukan gebrakan besar. Tapi di 2017, ia berjanji fokus untuk memberi sentuhan lebih terhadap pembangunan infrastruktur di Bombana.

“Saya masuk di Bombana, kan masa transisi. Anggaran juga seperti itu, saya tinggal menjalankan yang sudah disusun. Nanti di APBD 2017, saya melihat beberapa prioritas penganggaran untuk Bombana. Salah satunya soal infrastruktur, akan kita prioritaskan,” kata Pj Bupati Bombana, Sitti Saleha dihadapan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dan jajaran manajemennya, saat ia berkunjung ke Graha Pena, Rabu (23/11).

Kadis Perindag Sultra ini memastikan, dalam postur APBD 2017, ada banyak alokasi anggaran untuk memperbaiki infrastruktur di Bombana. Dari tiga wilayah utama di daerah itu, yakni Kabaena, Poleang dan Rumbia, masing-masing diberi alokasi secara proporsional, sesuai kebutuhan dan kondisi di lapangan. Selain itu, Bombana juga memberi ruang agar sektor pertanian bisa tumbuh dan berkembang. “Ada potensi tanaman cabai yang besar, termasuk padi,” katanya.

Untuk itulah, ia membutuhkan media sekelas Kendari Pos, yang terbesar di Sultra untuk bisa menjadi media partner dalam mempublikasikan apa saja keberhasilan dan program pembangunan yang sedang dijalankan pemerintahannya saat ini. Baginya, Kendari Pos adalah mitra ideal untuk membantunya memberi edukasi kepada warga Bombana, tentang kerja-kerja pemerintah, sekaligus partner dalam membangun, lewat kritik yang konstruktif.

“Kami itu (Bombana) selain kaya di sektor pertambangan, ada banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi wisatawan, seperti di Tangkeno, Kabaena yang terkenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan. Lewat media, semua itu bisa terekspose. Kami berharap dukungan dan kerja sama positif dari Kendari Pos,” tukasnya. Ia berharap, sinergitas saling menguntungkan yang selama ini terjalin akan terus membaik di tahun 2017.

Tanpa bermaksud menafikan eksistensi media lainnya di Sultra, Sitti Saleha melihat positioning Kendari Pos masih sangat kuat. Apalagi pemberitaannya memiliki nilai lebih dan bisa menambah wawasan. Keberpihakan Kendari Pos terhadap kinerja Pemda Bombana selama ini juga diakui Sitti Saleha, cukup membantu mensosialisasikan berbagai kebijakan yang ia ambil diawal-awal memimpin Bombana ini.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kepercayaan Pemkab Bombana terhadap institusi yang dipimpinnya. Menurut Irwan, paradigma media modern termasuk Kendari Pos sudah mengalami perubahan dalam konten pemberitaannya. “Kalau dulu bad news is the good news, sekarang good news is the best news. Jadi karya-karya pembangunan daerah itu adalah berita yang baik,” katanya.

Ia pun menyambut baik kepercayaan Sitti Saleha terhadap Kendari Pos, dan dengan tangan terbuka siap membangun sinergitas dan kerja sama dengan Pemkab Bombana, tahun 2017 nanti. Apalagi selama ini, kemitraan itu memang sudah terjalin dengan bagus. Irwan berharap, hal-hal positif yang dilakukan Pj Bupati Bombana saat ini, bisa terus berlanjut meski kepemimpinan di daerah itu sudah berganti setelah Pilkada nanti.

“Kita doakan semoga apa yang menjadi niatan baik dari Ibu Pj Bupati akan terealisasi. Karena sukses Ibu merupakan sukses kita semua juga,” harap Irwan. Dirut Kendari Pos itu mengatakan, apapun yang menjadi program unggulan bupati wanita pertama di Sultra ini akan didukung sesuai peran media sebagai produk demokrasi untuk memberitakan hal-hal yang pro kesejahteraan rakyat, terutama rakyat Bombana sendiri. (kendaripos)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top