Hindari Defisit, Pemprov Wajib Tingkatkan Pendapatan – Fajar Sultra
News

Hindari Defisit, Pemprov Wajib Tingkatkan Pendapatan

KENDARI – Wakil Ketua Komisi II DPRD Sultra, Rasyid akan mengundang Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sultra dan beberapa instansi yang berhubungan langsung dengan penerimaan pendapatan. Ini dilakukan untuk mendiskusikan terkait target pendapatan Sultra, yang dari tahun ke tahun selalu mengalami devisit anggaran.

Apalagi, kata dia, pihaknya mendapat bocoran untuk dokumen APBD 2017 itu meningkat menjadi Rp 3 triliun lebih, namun dalam realisasinya terjadi devisit yang salah satunya dipengaruhi oleh anggaran belanja pegawai.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sultra Abdul Rasyid

“Kita belum lihat secara rill dokumen APBD-nya termaksud sumber – sumber manasaja yang mengalami devisit. Hanya saja, berdasarkan informasi yang didapat, untuk APBD 2017 dipastikan sekitar Rp 3 triliun lebih,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu agenda mengundang dinas – dinas terkait, untuk mencari sebuah solusi agar persoalan devisit yang menjadi tradisi tiap tahunnya dapat tertutupi.

“Kita sudah bicarakan bersama koordinator komisi dua, dan dalam waktu dekat ini kita akan mengundang intansi-instansi terkait,” serunya.

Selain membicarakan soal soal upaya menutupi devisit tersebut, lanjut anggota komisi yang membidangi masalah anggaran, nantinya juga akan mempertanyakan target-target sekaligus mempertegas agar target pendapatan nantinya tidak bocor. Dikatakan demikian, bisa jadi salah satu penyebab terjadinya devisit anggaran, dikarenakan bocornya anggaran pendapatan daerah.

“Kita meyakini, insya allah dengan tidak bocornya pendapatan tersebut, maka devisit yang akan terjadi itu bisa ditutupi dengan target penerimaan yang memuaskan. Massih banyak kok, sektor-sektor yang bisa menunjang pendapatan daerah,” akuinya. (p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top