Jalan Watopute-Kusambi Segera Diaspal – FAJAR Sultra
News

Jalan Watopute-Kusambi Segera Diaspal

RAHA – Masyarakat Kecamatan Watopute Kabupaten Muna dan Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat tak perlu resah lagi dengan kondisi jalan yang rusak parah dan berlubang. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Muna akan segera menuntaskan pengaspalan poros Watopute-Matarawa-Kusambi.

Komitmen itu ditegaskan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba, ST, Rabu (23/11). Katanya, poros yang menghubungkan Watopute-Matarawa-Kusambi ini akan diaspal tahun 2016 ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan dari pemerintah pusat sebesar Rp 20 miliar.

Rusman Emba

“Dari Rp20 miliar ini, kita akan alokasikan untuk pengaspalan poros Watopute-Kusambi (perbatasan Muna-Muna Barat, red), sebesar Rp700 sampai Rp1 miliar. Kita upayakan tahun ini pengaspalannya tuntas,” kata Rusman.

Ia mengatakan, poros Watopute-Kusambi sebenarnya merupakan jalan nasional, namun karena Bandara Sugimanuru akan segera beroperasi, sehingga Pemkab Muna segera menganggarkan pengaspalan jalan tersebut, sehingga kondisi jalan tidak akan mengurangi minat masyarakat untuk menggunakan jalur transportasi udara melalui Bandara Sugimanuru.

Dengan demikian, poros Raha-Watopute-Kusambi (Bandara) akan mulus, sehingga persoalan jalan tidak akan menjadi kendala untuk menghidupkan kembali Bandara Sugimanuru. (sra/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top