Kelurahan Anaiwoi dan Punggolaka Giliran Berikutnya – FAJAR Sultra
News

Kelurahan Anaiwoi dan Punggolaka Giliran Berikutnya

KENDARI – Masih ada delapan kelurahan lagi yang belum dinilai oleh tim juri Lomba Kelurahan Bersih dan Hijau tahun 2016. Delapan kelurahan itu antara lain, Anaiwoi, Punggolaka, Kambu, Lalolara, Watuwatu, Watulondo, Bende, Lepolepo.

Delapan kelurahan ini masih memiliki peluang merebut juara dan hadiah Rp 100 Juta.

Rapat bersama tim juri Lomba Kelurahan Bersih dan Hijau Kota Kendari 2016 di Aula Bappeda Kota Kendari, Rabu (23/11).

Pada Sabtu (26/11), tim juri akan melakukan penilaian pada Kelurahan Anaiwoi dan Minggu (27/11) Kelurahan Punggolaka. Mereka akan menyusul Kelurahan Mandonga dan Kendari Caddi yang sudah lebih dulu dikunjungi tim juri.

Penentuan kedua kelurahan itu untuk dinilai telah diputuskan saat rapat tim juri di Aula Bappeda Kota Kendari, Rabu (23/11).

Tim juri dalam lomba tersebut masih sama. Mereka terdiri dari, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Badan Lingkungan Hidup (BLH), Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Harian Rakyat Sultra. Bahkan, kriteria penilaian juga masih sama yakni, bagaimana cara lurah mengajak warga menjaga dan memelihara kebersihan serta penghijauan. Bahkan, tim juri juga akan menilai antusias warga menyambut dan mendukung lomba adipura tingkat Kota Kendari.

“Lurah diwajibkan untuk melibatkan masyarakat, membuat kegiatan dilaksanakan di kelurahan dengan memperlihatkan kerjasama, sehingga pemerintah kelurahan dan masyarakat bisa saling menengenal dan bersinergi dalam menyukseskan kegiatan tersebut,” ucap Ketua Panitia Lomba Kelurahan Bersih dan Hijau Kota Kendari Tahun 2016.

Meski banyak lurah mulai pesimis dengan hasil kerja pada tahap tiga ini, namun berbeda dengan Rudi A Lakebo, Lurah Watulondo.

“Walaupun untuk saat ini Kelurahan Kendari Caddi tersebut masih paling tinggi nilanya, saya optimis untuk kalahkan kelurahan itu, dengan inovasi dan gerakan masyarakat di kelurahan saya,” ujarnya.

Menurutnya, peringkat bisa saja berubah dan lurah yang dianggap menjadi juara sementara ini bisa saja bergeser posisinya. “Semua bisa berubah,” tuturnya. (p6/b/din)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top