Konut Bakal Jadi Percontohan Kementan – FAJAR Sultra
News

Konut Bakal Jadi Percontohan Kementan

Ruksamin Resmikan Pasar Lahimbua

KOLAKAPOS, Wanggudu–Bupati Konawe Utara H. Ruksamin mengatakan, ke depannya Konawe Utara bakal menjadi daerah percontohan dari kementerian pertanian. Sebab sejumlah besar wilayah Konut adalah potensi persawahan yang bisa dimanfaatkan untuk lahan pertanian bagi warganya.
Selain itu, Konut juga akan dikenal sebagai daerah wisata yang cukup potensial dan disegani di Sulawesi Tenggara ini.
Bupati mengatakan, itu saat melakukan peresmian Pasar Lahimbua yang dirangkaikan juga dengan pelantikan anggota BPD.
“Khusus anggota BPD, supaya bisa bersinergi dengan masyarakat setempat dan pemerintah desa. Juga program yang ada semua bisa berjalan dengan baik,” tutur Ruksamin.
Khusus peresmian pasar, bupati meminta agar pasar ini bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan dibiarkan terbengkalai. Dan juga jangan dijadikan sebagai tempat mangkalnya anak muda yang kerjanya mabuk-mabukan serta tempat berserakannya botol-botol bekas minuman beralkohol.
Disinggung soal kebersihan, dia pun menegaskan, pasar ini hendaknya dijaga baik-baik kebersihannya. Jangan terkesan kotor pasar ini. Begitupun denfgan mosholah yang ada di pasar, hendanya dimafaatkan dengan baik, ketika waktu shalat tiba maka tinggalkanlah jual beli dan lakukan ibadah shalat. ” Karena rezeki itu datangnya dari Allah,” jelas bupati.
Sebelumnya Kadis Perindagkop La Ondjo mengatakan, sebelum pasar ini diresmikan perjuangan kami dalam melaksanakan acara ini (peresmian-red) banyak mendapati rintangannamun kami tetap berjalan dengan baik sehingga kami pada hari ini bisa kita ikuti dan laksanakan kegiatan peresmian pasar Lahimbua ini, jelasnya.
Kepada kepada bupati, Sekda dan Camat Andowia, La Ondjo mengucapkan terimakasihnya yang telah memberikan bimbingan petunjuk untuk segera memafaatkan pasar Lahimbua ini.
Dijelaskan, pasar Lahimbua dulu ini jalannya tidak bisa dilalui namun atas kerjasama yang baik dengan semua pihak akhirnya pasar ini bisa diresmikan pada hari ini, tentunya diharapkan bisa menjadikan daerah ini semakin meningkat roda perekonomiannya.
Peresmian pasar Lahimbua ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon yang dilakukan oleh Bupati dilanjutkan dengan makan siang bersama. (K7/b/hen)
Pertama menyanyikan lagu indonnesia raya. Lagu mars konasara.pembacaan doa dan laporan kadis perindagkop konut Laonjo. Pembacaan surat keputusan bupati no. 289/2016 tanggal 22 sept 2016 dengan masa bhakti dari 2016-2021.Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Konawe Utara H Ruksamin, Ketua DPRD Konut Jefry Frananda, Plt Sekda Konut Martaya K Supardi, camat Andowia Usman serta para Skpd, P3KU, anggota BPD, Kec. Andowia.
Dalam sambutannya Kadis Perindagkop mengatakan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan jauh jauh hari Sebelumnya perjuangan kami dalam melaksanakan acara ini (peresmian-red) kami banyak mendapati rintangan namun kami tetap berjalan dengan baik sehingga kami pada hari ini bisa kita ikuti dan laksanakan kegiatan peresmian pasar Lahimbua ini, jelasnya.
Lanjut Laonjo, kami ucapkan terima kasih kepada bupati, Sekda dan Camat Andowia yang telah memberikan bimbingan petunjuk untuk segera memafaatkan pasar Lahimbua Ini, ungkapnya.

Menurutnya pasar Lahimbua dulu ini jalannya tidak bisa dilalui namun atas kerjasama yang baik dengan semua pihak akhirnya Pasar ini bisa diresmikan pada hari ini, tentunya diharapkan bisa menjadikan daerah ini semakin meningkat roda perekonomiannya, pungkas Laondjo.

Bupati Konawe Utara, H Ruksamin saat menyampaikan sambutannya meminta agar semua anggota BPD yang dilantik diangkat pada hari inj supaya bisa bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah desa agar semua program bisa berjalan dengan baik, harapnya. lanjut dia, jangan terjadi perbedaan terus agar roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik, tegasnya.
Sementara untuk peresmian pasar Lahimbua yang dilaksankan pada hari itu dia meminta agar pasar ini dimanfaatkan dengan baik, jangan dibiarkan terbengkalai, dan jangan dijadikan sebagai tempat mangkal anak muda yang kerjanya mabuk-mabukan serta tempat berserakannya botol bekas minuman beralkohol. Selain itu dia juga menegaskan terkait masalah kebersihan dan kesehatan serta keamanan harus dijaga, begitupula Mushollah yang ada di pasar dimanfaatkan dengan baik, ketika waktu sholat tiba maka tinggalkan jual beli dan lakukan ibadah sholat karena rejeki itu datangnya dari Allah, harapnya.
Untuk kedepan Konawe Utara Ruksamin sangat yakin bahwa Konut akan menjadi daerah percontohan dari kementerian pertanian dalam hal pertanian, pariwisata dan bidang lainnya akan terus digenjot, jaga kebersamaan kekompakan, berdoa, setiap kios ada semua tempat sampahnya dan selamat kepada para anggota BPD yang baru dilantik dan selamat Kepad para pedelagang pasar yang telah diresmikannya pasar ini.”pungkasnya.

Terakhir dilaksanakan peresmian pasar Lahimbua ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon yang dilakukan oleh Bupati dilanjutkan dengan makan siang bersama. (K7)

Foto : Bupati Konut H Rukaamin saat melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya pasar Lahimbua. (Doc. Andi Jumawi/Kolaka Pos)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top