Pedayung Sultra Bertahan di Pelatnas – FAJAR Sultra
News

Pedayung Sultra Bertahan di Pelatnas

KENDARI – Empat pedayung asal Sultra, tetap bertahan di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Dayung, Jawa Barat (Jabar). Keempat atlet dayung ini yakni, Ali Darta, Wa Ode Fitri Rahmanjani Manggasa, Julianti dan Ali Buto. Keempatnya merupakan atlet PON XIX asal Sultra yang sudah empat tahun lebih berlatih di Pelatnas.

Hingga menjelang akhir November, belum ada penambahan atlet rowing nasional. Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) belum membuka seleksi setelah PON XIX Jabar. Otomatis Pengprov PODSI Sultra belum mengirimkan atlet untuk mengikuti seleksi.

Wa ode Fitri (ujung kanan) dan Julianti (ujung kiri), sampai hari ini masih bertahan di Pelatnas. Keduanya masuk dalam persiapan tim Asian Games 2017.

“Keempat atlet ini, akan dipersiapkan untuk Asian Games bersama dengan sejumlah atlet lainnya. Mudah-mudahan mereka lolos seleksi,” kata Ketua Harian Pengprov PODSI Sultra, Mochammad Idham Hatta, Rabu (23/11).

Sementara itu, Pelatnas juga masih tetap mempertahankan dua pelatih asal Sultra. Keduanya yakni, Jamaluddin dan M Hadris. Kedua pelatih ini, dikatakan Idham Hatta, tetap melatih di Pelatnas untuk mempersiapkan seleksi atlet Sultra menuju Asian Games.

“Mereka masih bagus, tapi mereka harus terus berusaha maksimal untuk menjadi yang teratas prestasinya. Jika tidak, yaa siap terganti dengan pedayung baru yang lebih baik kualitasnya,” ujar Mochammad Idham Hatta.

Diketahui, untuk nomor dayung lainnya, sejumlah atlet sultra sudah melakukan seleksi. Pada nomor kayak dan canoeing, beberapa atlet Sultra sudah dipanggil untuk berlatih di Pelatnas.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top