Pejabat Tinggi Polda Sultra Berganti – FAJAR Sultra
News

Pejabat Tinggi Polda Sultra Berganti

HLpelantikan-pejabat-baru-1-1024x682

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah Polda Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso SH MH, melantik pejabat utama Polda Sultra, bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, Rabu (23/11).

Para pejabat utama yang diserahterimakan tersebut yaitu Kombes Pol Drs Yosi Hariyoso dari Karoops Polda Sultra kepada Kombes Pol Drs Bahri SH, dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra dari Kombes Pol Midi Siswoko kepada AKBP Wira Satya Triputra Sik MH.

Kepala Kepolisian Daerah Polda Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso SH MH, melantik pejabat utama Polda Sultra, Rabu (23/11).

Selanjutnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sultra dari Kombes Pol Chuzaino Pattopoi kepada Kombes Pol Abdul Rizal A Engahu Sik MSi dan Dirpamobvit Polda Sultra dari Kombes Pol Syamsu Ryani Darusalam kepada AKBP Drs Yozal Zaen.

Sebelumnya, Dirt Res Krimsus dijabat oleh Perwira Polisi berpangkat tiga melati dipundak, Midi Siswoko, kini diamanahkan kepada Wira Satya Triputra Sik MH berpangkat dua melati dipundak.

Tantangan tugas bagi mantan Kabid Propam Polda Jambi di Bumi Anoa terbilang akan selalu berhadapan dengan persoalan tambang. Secara umum Sultra merupakan salah satu kaya akan sumber daya alam seperti pertambangan aspal, nikel dan emas di Bombana.

Dari berbagai perusahaan tambang yang beraktivitas di wilayah hukum Sultra, masih ada ditemukan penambangan tanpa izin usaha mapun illegal.

Seperti Direktorat Krimsus Polda Sultra Semasa dijabat Midi Siswoko masih ada beberapa kasus yang belum dituntaskan sampai sekarang, baik sementara masih dalam proses penyelidikan, penyidikan maupun sampai pada pelimpahan berkas. Kasus tersebut bervariasi mulai dari persoalan korupsi, illegal mining, illegal logging maupun kejahatan IT.

Atas dasar itu Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso di hadapan para pejabat utama dan awak media mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas dedikasi para mantan pejabat utama selama bertugas di Polda Sultra.

Kehadiran pejabat baru tersebut disambut Agung dengan harapannnya, agar mereka dapat menjadi sosok penegak hukum yang mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara amanah dan dapat menyesuaikan diri

Kepala Kepolisian Daerah Polda Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso SH MH, melantik pejabat utama Polda Sultra, Rabu (23/11).

Kepala Kepolisian Daerah Polda Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso SH MH, melantik pejabat utama Polda Sultra, Rabu (23/11).

dengan situasi di Polda Sultra serta membaur dengan anggota dan masayarakat Sultra pada umumnya.

“Kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Polda Sultra, membaur dengan anggota maupun masayarakat Sultra,” pesan Agung.

Agung juga menginginkan agar pejabat baru yang diamanahkan dapat memberikan energi baru dan mendongkrak prestasi Institusi Kepolisian utamnya Polda Sultra.

“Tidak akan lama lagi di Sultra akan berlangsung Pilkada secara serentak di beberapa Kabupaten Kota, oleh karena seiring dengan kehadiran pejabat baru ini dapat bersama-sama dengan dirinya mengamankan dan menyukseskan pesta Demokrasi di Sultra,” tegas Kapolda. (*/a)

Catatan Kasus Yang Belum Terselesaikan.

♦ Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)
1. K1 dan K2 Bombana
2. SPPD Fiktif Butur
3. SPPD Fiktif Satpol PP Konawe
4. Pengadaan Bibit Konut
5. Dugaan Korupsi BPPKB Sultra
6. Dugaan Korupsi Gudacil Dikbud Sultra

♦ Tindak Pidana Tertentu (Tipiter)
1. Kasus IIlegal Mining PT Wika Bitumen
2. Kasus IIlegal Mining KSU Buton Bersinar
3. Kasus Pembangunan Dermaga Jetty Morosi
4. Illegal Logging Buton Utara
5. Illegal Logging Baubau
6. Illegal Logging Konsel
7. Illegal Logging Muna
8. Illegal Logging Busel

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top