PGRI Bedah Rumah Pensiunan Guru – FAJAR Sultra
News

PGRI Bedah Rumah Pensiunan Guru

KENDARI – Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), pengurus PGRI Kota Kendari menggelar berbagai aksi sosial.

Di antaranya adalah bedah rumah untuk pensiunan guru yang ada di Kota Kendari.

Cara menghimpun dananya pun cukup unik. Di hari guru ini, PGRI melakukan pengumpulan koin di sekolah-sekolah, mulai dari koin Rp 100, koin Rp 500 hingga koin Rp 1000.

“Koin itu akan digunakan untuk membantu membedah rumah guru maupun rumah pensiunan guru yang sudah tidak layak huni. Namun, sebelumnya dilakukan seleksi di masing-masing kecamatan, kalau memang layak kami akan bantu,” terang Ketua PGRI Kota Kendari yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur SPd MPd, Rabu (23/11).

Agenda sosial lainnya adalah PGRI yang bekerjama dengan BPJS Kesehatan melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi guru dan keluarganya.

Makmur berharap, PGRI semakin solid dan kuat, PGRI tidak tercemar segala bentuk politik aktif. Kata dia, PGRI adalah organisasi non politik praktis dan independen. Kali ini, Hari Guru mengangkat teman “Bersama Guru Kita Hebat”.

“Teman-teman harus bangga senjadi seorang guru, karena menjadi seorang adalah sebuah pekerjaan yang tulus dan mulia,” tambahnya.

Selain agenda sosial termasuk ziarah ke taman makam pahlawan, PGRI juga menggelar berbagai lomba yang mengukuhkan kebersamaan antarguru sejak 21-23 November. Di antaranya lomba seni dan lomba olahraga yang dihelat di beberapa sekolah seperti SMAN 5 Kendari, SMKN 1 Kendari dan SMKN 2 Kendari.

“Jadi, masing-masing pengurus PGRI tingkat kecamatan beradu, mulai dari lomba menyanyi solo pria dan wanita, lomba tari, paduan suara, bola gotong, lari karung, tenis meja, vokal grup, bulu tangkis dan catur ,” terangnya.

Beberapa kegiatan lain digelar adalah lomba inovasi pembelajaran bagi guru serta simposium guru. (*/b)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top