SMP IT Al-Qalam Helat Kemah Alquran – Hacked by TryDee
News

SMP IT Al-Qalam Helat Kemah Alquran

KENDARI – SMP IT Al-Qalam menyelenggarakan mukhayam (kemah) Alquran, yang diperuntukan kepada seluruh siswa. Hal ini disampaikan langsung Kepala SMP IT Al-Qalam, Waode Nurhafiah SPd.

Waode Nurhafiah menjelaskan, mukhayam Quran yang diselenggarakannya merupakan salah satu bentuk pembelajaran yang diberlakukan di sekolah yang dilakukan secara rutin, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari.

Siswa SMP IT Al Qalam antusias menyetor hafalan Qurannya kepada para mentor (pendamping).

“Dalam kegiatan ini, dimana kegiatan siswa dibagi menjadi beberapa sesi, yaitu muroja’ah mengulang-ulang atau memperjelas hafalan Quran hingga lancar dan itu disebut dengan muroja’ah mandiri,” ungkapnya.

Selama muroja’ah hafalan Quran, kemudian dirasa sudah baik, maka para siswa dapat melaporkan kepada pendampingnya masing-masing. “Itu yang dilakukan setiap saat sepanjang waktu mukhayam mulai dari kemarin sore hingga sore hari ini, aktivitasnya bersama Al Quran,” ujarnya.

Selain muroja’ah hafalan, dalam kegiatan tersebut juga mewajibkan para siswa untuk menjalankan shalat sunah diluar dari shalat wajib seperti shalat dhuha di pagi hari dan shalat qiyamul lail (tahajud) untuk di malam hari. (p3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top