Supu Alimin PAW Tariala – FAJAR Sultra
News

Supu Alimin PAW Tariala

Latif-Boy-1024x616

LAWORO – Setelah mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Muna Barat, proses Pergantian Antar Waktu (PAW) La Ode Tariala masih butuh proses panjang. Sekretaris DPRD Muna Barat, Latif Boy mengatakan, sudah menerima rekomendasi dari Partai Golkar dua pekan lalu terkait usulan PAW.

“Sudah diajukan di DPRD oleh partai sekitar dua minggu lalu. Partai juga sudah bersurat ke KPU, jadi DPRD sekarang masih menunggu balasan dari KPU. Untuk PAW, Partai Golkar mengajukan Supu Alimin, karena dia mempunyai jumlah suara dibawah Tariala,” jelas Latif Boy, Rabu (22/11).

Latif Boy

Meski Partai Golkar telah mengajukan PAW Tariala, namun Latif Boy bilang, secara administrasi Tariala masih merupakan anggota DPRD hingga ada keputusan pemberhentian dari gubernur.

“Nanti kalau sudah ada balasan dari KPU maka kita ajukan PAW Tariala ke gubernur melalui bupati. Tetapi untuk saat ini, secara administrasi Tariala masih merupakan anggota DPRD Muna Barat sampai ada putusan gubernur, “ujarnya.

Terkait gaji Tariala sebagai anggota DPRD, kata dia masih disimpan bendahara sejak mengundurkan diri. “Itu tetap akan diberikan pada Tariala, karena itu adalah hak dia. Tetapi masih disimpan di bendahara karena sejak dia mengundurkan diri itu sudah tidak diberikan. Dan itu sudah dikomunikasikan Tariala dengan bendahara,” tutupnya. (p1/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top