Tamu Hotel Wisma Tewas dengan Mulut Berbusa – FAJAR Sultra
News

Tamu Hotel Wisma Tewas dengan Mulut Berbusa

KENDARI – Seorang wanita ditemukan tewas di Hotel Wisma Indonesia, sekitar pukul 15.00 Wita, Rabu (23/11). Wanita yang diketahui bernama Marlian (36) itu, merupakan warga Kelurahan Tupai Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari.

Wanita itu ditemukan tewas dalam kamar 204 lantai tiga dengan kondisi terlentang diatas kasur dan mulut berbusa.

Kapolsek Baruga AKP I Ketut Arya Wijanarka mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang karyawan hotel. Ketika itu, dia hendak memberitahukan batas chek out sudah berakhir sekitar pukul 13.00 wita. Namun, korban tidak merespon.

Marlian saat ditemukan tewas di Hotel Wisma Indonesia, Rabu (23/11).

Karena penasaran, karyawan hotel tersebut langsung mengecek dan mengintip ke dalam kamar melalui kaca dan melihat korban terbaring dan tertidur. Melihat kondisi itu, karyawan hotel memutuskan untuk masuk melalui jendela kamar.

Saat dilakukan pengecekan ternyata korban sudah tak bernyawa. Manajer Hotel Wisma Indonesia, Dedem Sutopo yang mengetahui salah satu pengunjung hotelnya tewas, langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Baruga.

“Setelah karyawan Wisma megetahui korban sudah tak bernyawa lagi, ia langsung membuka pintu kamar yang diinapi korban dan lapor sama pimpinannya,” lanjut Arya.

Sesaat setelah menerima laporan, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Jasad karyawan salah satu dealer motor itu langsung dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk visum.

Di TKP, polisi mengamankan beberapa barang milik istri Muhammad Ramadan itu. Diantaranya, dompet, pakaian daster, dan beberapa pakaian milik korban. Barang bukti itu sekaligus dijadikan bukti tambahan untuk mengungkap penyebab kematian korban.

“Sekarang kita masih lakukan penyelidikan, penyebab pastinya belum ditemukan,” ujar Arya.

Informasi dari pihak hotel, korban masuk kamar seorang diri, pukul 18.37 wita, Selasa (22/11). Keterangan pihak hotel tersebut diperkuat dengan bukti rekan video CCTV Hotel Wisma Indonesia.

“Terlihat dari CCTV hotel korban memasuki wisma dengan menggunakan sepeda motor, dan dari CCTV tersebut terlihat korban menggunakan jaket bewarna ping, dengan celana kain,” ungkap lulusan Akpol tahun 2010 itu.

Sedangkan sala satu karyawan Hotel, Mega yang bertugas pada malam itu mengaku tidak mengetahui apakah semalam ada teman korban yang datang. “Korban memang datang sendiri tapi selanjutnya saya tidak tau lagi, apakah ada temannya yang datang atau tidak,” katanya.

Hanya saja, pada malam itu Mega sempat melihat dua orang yang turun dari lantai tiga. Satu perempuan tertutup wajahnya dengan memakai helm dan laki-laki menutup mukanya dengan sal.

“Saya juga tidak tau apakah mereka itu dari kamar korban atau kamar lainnya,” pungkasnya. (p2/b/din)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top