Bupati Busel Gelar Rakor di Batu Atas – FAJAR Sultra
News

Bupati Busel Gelar Rakor di Batu Atas

BATAUGA – Kunjungan Kerja (Kunker) Pj Bupati Buton Selatan Dr Ir H OMN Ilah Ladamay, MS selama dua hari (22-23/11) di Batuatas, dimanfaatkan dengan kegiatan rapat koordinasi, dengan para kepala kepala desa, BPD, serta para Kepala Sekolah lingkup Kecamatan Batuatas se Kecamatan Batu Atas dan sosialisasi program. Bertempat di Aula SMAN 1 Batuatas, dipimpin langsung Bupati Busel Ilah Ladamay.

Pj Bupati Busel Dr H OMN Ilah Ladamay, MS menerima kalungan bunga saat kunker di Pulau Batuatas.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Busel La Ode Idsyah Awaluddin Banieo, SH, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (24/11)
Bupati berharap kepada para Kades agar di dalam menyusun ADD dilakukan secara transparan, kemudian diumumkan kepada masyarakat dalam bentuk baliho dan dipasang di balai desa, atau di lapangan halaman balai desa.

“Nanti tulis disitu, tentang berapa honor Kades, perangkat desa, perencana kegiatan, maupun fasilitator desa. Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui apa yang telah dilakukan terkait dengan adanya anggaran dana desa yang ada. Honor harus dibayarkan lunas, jangan ada yang dipotong-potong.” Ujar Ilah Ladamay.

baruu-foto-muallamun-2

Pj Bupati Busel Dr H OMN Ilah Ladamay, MS saat menyampaikan sosialisasi di Batuatas.

Kepada para Kepala Sekolah, bupati juga berharap agar menggunakan dana bos dengan sebaik- baiknya. “Gunakan sesuai dengan pos anggarannya masing-masing, yang berbentuk fisik supaya segera diselesaikan secepatnya, mengingat waktu tahun anggaran sudah mau berakhir,” tandas Ilah Ladamay seperti disampaikan La Ode Idsyah Awaluddin.

Selain itu, Bupati juga meminta jajaran pemerintahan desa, dari tujuh desa yang ada di Batuatas, serta jajaran pemerintahan kecamatan Batuatas, agar dalam penyusunan program harus ada transparansi, buat program kegiatan desa berdasarkan skala prioritas, menurut hasil musyawarah desa maupun kecamatan.
Dalam kunjugan kerja selama dua hari di Batuatas itu, Bupati juga melakukan sosialisasi tentang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera, juga sosialisasi kependudukan terkait pentingnya melakukan perekaman KTP Elektronik (e-KTP) bagi warga masyarakat, agar setiap penduduk memiliki satu identitas kependudukan.

Bupati juga mengukuhkan Pengurus TP PKK Kecamatan Batuatas, bertempat di aula pertemuan Desa Tolando Jaya yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat Batuatas berupa, peralatan rumah tangga kepada korban bencana kebakaran.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) juga memanfaatkan kunjungan tersebut dengan melakukan kegiatan penyuluhan tentang Partisipasi Politik Masyarakat dalam menyongsong Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Busel 2017. Kegiatan ini dihadiri anggota Muspika Batuatas, para tokoh masyarakat, tokoh adat, para Kades dan Perangkat Desa, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta kalangan pendidik. (mun/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top