Investor Kolaka Terbanyak, Butur dan Konut Terendah – FAJAR Sultra
News

Investor Kolaka Terbanyak, Butur dan Konut Terendah

OKBaru-Investor-Kolaka-Terbanyak-Butur-dan-Konut-Terendah-1

KENDARI – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kendari membeberkan investor dari sejumlah daerah yang berinvestasi di pasar modal.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BEI Perwakilan Kendari, dinyatakan bahwa Kabupaten Kolaka adalah daerah yang memiliki investor terbanyak, sedangkan yang paling terendah adalah Kabupaten Buton Utara dan Konawe Utara.

Kepala BEI Perwakilan Kendari, Epha Karunia Titasari.

Kepala BEI Perwakilan Kendari, Epha Karunia Titasari mengatakan, dari 12 kabupaten kota di Sultra yang menginvestasi di pasar modal, Kolaka berada di posisi teratas dengan jumlah sub rekening efek sebanyak 537, kemudian disusul Kota Kendari sebanyak 377, kemudian Baubau sebanyak 78, Muna 27, Konawe 25, Bombana 15, Konawe Selatan 9, Buton 7, Wakatobi 6, Kolaka Utara 4 serta Buton Utara dan Konawe Utara masing-masing.

“Di Kolaka paling antusias dalam mengikuti investasi di pasar modal, kemudian disusul Kota Kendari, Baubau, Muna, Konawe dan beberapa daerah lainnya di Sultra,” ungkap Epha usai mengikuti workshop wartawan di Kantor BEI Perwakilan Kendari, Kamis (24/11) kemarin.

Sementara itu, Epha juga mengakui bahwa kalau ditinjau dari segi SRE aktif Kabupaten Kolaka juga masih memenggang posisi tertinggi yakni sebanyak 524, disusul Kendari 353, Baubau 73, Muna 25, Konawe 23, Bombana 12, Konawe Selatan 9, Buton 7, Wakatobi 5, Kolaka Utara 4 serta Buton Utara dan Konawe Utara masing-masing.

Lanjut Epha, yang ikut terlibat dalam berinvestasi di pasar modal memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda, mereka diantaranya adalah PNS, pekerja swasta, karyawan, termasuk mahasiswa.

“Mulai PNS, pegawai swasta, karyawan bahkan mahasiswa pun ambil bagian untuk menjadi salah satu investor beberapa perusahaan besar di Indonesia,” ujarnya. (p3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top