Jaksa Layangkan Panggilan Kedua – Fajar Sultra
News

Jaksa Layangkan Panggilan Kedua

♦ Kadis Pariwisata Diperiksa Senin

KENDARI – Setelah tidak menghadiri panggilan pemeriksaan pertama sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan wahana olah raga air atau Water Sport, kini penyidik kembali menjadwalkan pemeriksaan ulang Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atau Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kretaif Provinsi Sultra, Zainal Koedoes.

Rencananya, Zainal bakal diperiksa pada Senin pekan depan, (28/11). Surat panggilan kedua untuk Zainal juga telah dilayangkan melalui Sekda Provinsi Sultra.

“Hari senin baru akan diperiksa. Soalnya kemarin kan tersangka tidak hadir karena sakit. Makanya kita jadwalkan kembali senin ini, surat panggilannya kami juga sudah layangkan,” terang Kasi Penkum dan Humas Kejati Sultra, Janes Mamangkey.

Sambung Janes, hingga kini pihaknya belum mengatahui apakah Zainal Koedoes masih mengalami sakit gangguan lambung atau sudah sehat. Olehnya, pihakya tidak menjamin apakah tersangka bisa hadir atau tidak.

“Kami tidak tau ini, apakah sudah sehat atau belum, yang jelas kita sudah layangkan panggilan. Kalau memang masih sakit, yah harus ada bukti jelas apakah benar-benar sakit atau tidak,” terangnya.

Soal penahanan tersangka, Janes enggan berkomentar. Sebab kata dia, penahanan terhadap tersangka merupakan kewenangan dan usulan penyidik. Apakah tersangka berpotensi untuk dilakukan penahanan atau tidak.

“Aduh, soal penahanan relatif yah, penyidik harus mempertimbangkan objektifitas. Apakah harus dilakukan penahanan atau tidak, kita lihat saja nanti,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kuasa Hukum Zainal Koedoes, Dahlan Moga mengatakan, pihaknya sudah menerima panggilan kedua untuk kliennya pada Senin depan. Sayangnya, kata Dahlan, dirinya belum mengetahui kondisi terakhir dari Zainal Koedoes, apakah sudah sehat atau tidak.

Kendati begitu, kata Dahlan, kliennya sangat kooperatif. Jika memang dokter sudah menyatakan sehat, maka pihaknya pasti menghadiri panggilan pemeriksaan sejak dilakukan pemanggilan pertama.

“Klien saya kooperatif, kalau memang beliau sehat, pastilah dari sejak awal memenuhi panggilan. Tapi saya belum ketemu sama pak kadis ini, apakah beliau sudah sehat total atau bagaimana. Tapi kami berharap pak kadis bisa cepat sehat agar kita ikuti mekanisme hukumnya,” tutupnya. (m4/b/din)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top