Jarang Ikut Paripurna, Ousten Disidang – FAJAR Sultra
News

Jarang Ikut Paripurna, Ousten Disidang

KENDARI – Jarang mengikuti sidang paripurna di DPRD Kendari, Ousten Rere dari fraksi PAN harus mengikuti sidang disiplin untuk memenuhi panggilan BK dan mengklarifikasi ketidakhadirannya selama ini.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kendari, yang ditemui usai sidang disiplin, Ilham Hamra mengatakan, pada intinya permasalahan ini hanya miskomunikasi saja.

“Jadi yang bersangkutan selama ini mengaku sedang sakit, dan sebenarnya ia sudah laporkan itu kepada ketua BK yang lama yakni Alm Yasin Idrus tapi pascapergantian ketua BK yang baru belum sempat ia laporkan,” kata Ilham.

Dirinya menambahkan, ketidakhadiran sodara ousten juga diakibatkan karena lupa melakukan absensi saat mengikuti rapat, sehingga pada saat dicek kehadirannya terlihat sudah tujuh kali tidak menghadiri rapat paripurna.

Setelah diputuskan, Ilham Hamra meminta koleganya itu untuk memperbaiki kedisiplinannya dan yang paling penting intens melakukan komunikasi kepada BK bila berhalangan hadir entah itu karena sakit, atau izin lainnya.

“Pak Oten telah berjanji ke BK dan unsur pimpinan untuk tidak mengulanginya lagi jadi kita anggap selesai permasalahannya. Kita juga instruksikan kepada beliau untuk segera menghadap ke partainya sehingga permasalahan ini dapat segera selesai sepenuhnya, dan yang paling penting bisa segera melaksanakan fungsinya lagi sebagai wakil rakyat” ungkap dia.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Kendari, Asrun yang telah mengetahui perilaku kadernya itu mengecam akan melakukan Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap kadernya itu jika terbukti melalaikan tugas wakil rakyat dengan sengaja. Namun, itu tergantung dari hasil sidang disiplin yang dilaksanakan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Kendari. (m2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top