Kirim 17 Atlet, Satu Orang Masuk Final – FAJAR Sultra
News

Kirim 17 Atlet, Satu Orang Masuk Final

KENDARI – Pra-PON Remaja cabor atletik, dihelat Rabu-Sabtu (23-26/11) di Surabaya, Jawa Timur. Tim atletik Sultra mengirimkan 17 orang atlet di Pra-PON Remaja cabor atletik di Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Atlet sebanyak itu 6 dari sekolah keberbakatan olahraga (SKO) Sultra, tiga orang dari Kota Baubau dan enam orang dari Kabupaten Konawe.

Cabang yang diikuti Sultra yakni empat nomor, lari cepat, jalan cepat, lari estafet dan lari jarak menengah. Untuk kategori lari cepat yakni, lari 100 meter putra-putri, lari cepat 200 meter putra-putri, lari 400 meter putra-putri. Sementara untuk lari jarak menengah yakni lari 800 meter putri, lari 1500 putra dan lari 3000 meter putra.

Untuk kategori etasfet yakni, 4X400 putra-putri. Sedangkan untuk jalan cepat yakni jarak 5 kilometer putri.

Dari atlet sebanyak ini, baru satu orang atlet Sultra yang masuk final. Pelari asal SKO Provinsi Sultra, Rislan, masuk final pada nomor lari cepat 400 meter. Final yang digelar Kamis (24/11), Rislan akan bertemu pelari lainnya asal Jawa Timur dan DKI Jakarta.

“Rislan termasuk bagus, dia memang salah satu yang terbaik di SKO. Saat ini, kita masih berupaya masuk pada posisi satu, dua dan tiga pada tiap nomor,” kata pelatih atletik Sultra, Asyari Ahmat, Kamis (24/11).(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top