Potensi DPK Wakatobi Cukup Baik – Hacked by TryDee
News

Potensi DPK Wakatobi Cukup Baik

KENDARI – Literasi keuangan di Kabupaten Wakatabi sudah dua kali dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan, Bank Sultra dan Perbarindo. OJK melakukan ini karena melihat potensi Wakatobi, terutama Dana Pihak Ketiga (DPK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Juhaiddin menjelaskan, Wakatobi memiliki potensi yang sangat luar biasa. Bukan hanya sebagai daerah wisata yang biasa dikenal dengan surga bawah laut, tetapi juga potensi di bidang pertanian dan perikanan.

Direktur Kepatuhan Bank Sultra, La Utu menyerahkan cinderamata kepada Sekda Wakatobi, Juhaiddin.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Kepatuhan Bank Sultra, La Utu, Kamis (24/11), dikatakannya potensi kabupaten Wakatobi sangat banyak mulai dari perdagangan, perikanan dalam hal ini ikan dan rumput laut dan industri rumah tangga.

“Apalagi disana pola perdagangannya lebih maju, siklus perekonomian di Wakatobi cukup baik dan mandiri,” kata saat literasi keuangan untuk Kepala Dinas dan Kepala Desa se-Kabupaten Wakatobi di Gedung Taman Budaya, belum lama ini.

La Utu, menyebut DPK Wakatobi tidak hanya sebatas isapan jempol belaka. Dana yang dihimpun Bank Sultra di Wakatobi telah mencapai Rp249 miliar. Dana yang sudah tersalur ke masyarakat melalui kredit sebanyak Rp149 miliar. “Di Wakatobi itu DPK mayoritas murni dana dari masyarakat. Penyertaan modal dari pemerintah daerah juga cukup besar sampai diangka Rp28 miliar,” bebernya.

Meski DPK Wakatobi terbilang besar, namun La Utu yakin masih banyak dana masyarakat yang belum tersimpan diperbankan. Sehingga ekspansi jaringan kantor Bank Sultra di Wakatobi akan terus dikembangkan melalui pembangunan kantor ataupun terobosan baru seperti Laku Pandai.

“Ekspansi akan kita lakukan di Wakatobi, apakah melalui pembangunan kantor ataupun Laku Pandai melalui agen yang terpercaya dan paham akan operasional perbankan serta bisa memfilter dirinya dari risiko,” tambahnya. (m5/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top