Tugu Adipura Akan Dibangun – Hacked by TryDee
News

Tugu Adipura Akan Dibangun

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana membangun tugu adipura dan air mancur sebagai fasilitas tempat hiburan masyarakat dan wisatawan luar. Rencana pembangunan itu akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang.

Askar M ST MSi

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Askar M ST MM mengatakan, pembangunan air mancur dan tugu Adipura tersebut dilakukan untuk menarik minat orang berkunjung di Kota Kendari dan sebagai bukti Kota kendari sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dibidang kebersihan itu. Hal ini tentu akan menambah sumber pendapatan daerah.

“Sebenarnya kita sudah diminta oleh pemerintah pusat untuk membuat itu tetapi nanti akhir-akhir ini baru Wali Kota Kendari Asrun setuju untuk dibangun,” ungkap Askar saat ditemui belum lama ini.

Wali Kota Kendari Ir Asrun baru memberikan restu pembangunan tugu Adipura sebab prinsipnya bukan simbol yang paling penting, tetapi bagaimana Kendari sebagai ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) bersih, indah agar banyak wisatawan luar berkunjung di Kota Kendari.

“Pembangunan tugu Adipura rencananya akan kami lakukan di perbatasan Ranomeeto, sedangkan air mancur akan kita bangun di Smart Poin,” sebutnya.

Pembangunan air mancur dan tugu Adipura, ditargetkan akan tuntas pada Oktober 2017 mendatang.

“Sebelum itu kami juga masih akan tetap melakukan program yang sudah terlanjur kita sepakati dengan pihak DPRD Kota Kendari, dalam hal ini pembangunan yang bersifat multi years sebab program tersebut cukup menyerap anggaran,” tambahnya. (p6/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top