16 Roda Dua Tanpa Dokumen Terjaring Razia – FAJAR Sultra
News

16 Roda Dua Tanpa Dokumen Terjaring Razia

OK16-Unit-Motor-Tanpa-Dokumen-Terjaring-Razia-1024x768

KENDARI – Sebanyak 16 unit kendaraan roda dua tanpa surat-surat kelangkapan diamankan oleh kepolisian.

Pengendara motor tersebut terjaring razia cipta Kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Kendari, oleh Jajaran Kepolisian Sektor atau Polsek Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) dan Polsek Kendari Barat Kota Kendari, Sabtu (26/11) malam.

Aparat kepolisian sebelum melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor, di kawasan pelabuhan Kendari.

Kapolsek KP3 Kota Kendari, Ipda Rachmat Zam zam mengungkapkan, operasi cipkon yang digelar oleh jajarannya itu bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masayarakat (Kamtibmas) di kawasan Pelabuhan Kota Kendari.

Adapun sasarannya kata Rachmat, selain merazia kendaraan roda dua yang tidak memiliki dokumen kelengkapan sesui tata tertib berlalu lintas yang menjadi perhatian Petugas juga terkait peredaran narkoba maupun merazia senjata tajam seperti busur, badik dan lain sebagainya.

Khusus bagi pengguna kendaraan roda dua, saat dimintai masih ada yang tidak bisa menunjukan surat-surat kelengkapan atau dokumen resmi dalam berlalu lintas.

“Yang kita dapat itu ada yang tidak memiliki SIM maupun STNK. Dan yang tidak dapat menunjukan kita amankan dulu sampai mereka melengkapi surat-suratnya,” kata Rachmat saat dikonfirmasi usai Operasi.

Pada operasi tersebut tidak ditemukan benda-bendat tajam maupun narkoba. Operasi yang berlangsung selama tiga jam itu dikerahkan 20 orang personil Kepolisian terdiri dari Polsek Kp3 dan Polsek Kandai.

Kapolsek sendiri berharap agar semua pengendara bermotor untuk selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas baik berkendara saat siang maupun malam hari. Tidak hanya itu ia juga mengimbau kepada masayarakat untuk menjaga kemanan utamanya wilayah pelabuhan. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top