Antam Kembangkan UKM – FAJAR Sultra
News

Antam Kembangkan UKM

KENDARI – Perseroan Terbatas (PT) Aneka Tambang (Antam) yang bergerak dibidang tambang, rupanya turut mengembangkan dan melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah.

Muhamad Aristan selaku PKBL Asisten Menejer Antam Cabang Sultra, mengungkapkan bahwa Antam lewat CSR, melakukan kolaborasi dengan masyarakat, baik yang bergerak dibidang pengembangan maupun pembinaan.

Dia melanjutkan, selain dalam bentuk pembinaan dan pelatihan, Antam juga membantu dalam hal permodalan untuk memudahkan pelaku usaha, untuk mengembangkan bisnisnya.

Selain itu juga Antam membantu dalam hal pengurusan adminstrasi untuk mendapatkan legalitas dalam usahanya.

“Rata-rata pelaku usaha yang kita bina ini adalah pelaku usaha yang kekurangan modal untuk mengembangkan usahanya, dan pelaku usaha yang belum mengerti cara berwirausaha yang baik. Jadi lewat ini kami bina dan latih mereka agar punya wawasan tentang berwirausaha yang baik”, jelas Aristan.

Dalam hal bantuan modal, lanjutnya, pelaku usaha yang menerima bantuan akan mengembalikan modal yang diberikan sama Antam tiap bulan.

“Dalam pengembalian modal itu kami tidak memberikan bunga terhadap pelaku usaha yang kita bina akan tetapi mereka itu mengembalikan biaya jasa administrasi 0,5 persen perbulan”, tuturnya.

Masih Arsitan, dalam pengemabangan usaha kecil menengah kami membina para pelaku usaha ini untuk terus mengembangkan usahanya agar bisa mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan baru, ungkapnya. Dalam pemasaran hasil produksi pelaku usaha yang Bina Mitraanya, Antam ikut membantu juga dalam pemasarannya seperti promosi lewat media cetak dan lain-lain.

“Kami sekarang sudah mempromosikan hasil produksi dari pengusaha yang kita bina ini lewat on line seperti bukalapak.com. Dan tahun 2017 kami akan bikin situs sendiri untuk memasarkan prodak kami ini”, kata Aristan.

Aristan berharap mudah-mudahan para pelaku usaha yang menjadi binaanya mereka ini bisa berkembang usahanya dan bisa mandiri supaya bisa menciptakan lapangan pekerjan baru bgi masyarakat lainnya, tutupnya. (p9/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top