Puskomda Gelar Aksi Solidaritas – Fajar Sultra
News

Puskomda Gelar Aksi Solidaritas

KENDARI – Kekerasan yang terjadi terhadap muslim rohingnya di Rakhine, Myanmar terus berlangsung. Bahkan hingga kini ribuan rumah warga muslim rohingya terbakar akibat serangan militer Myanmar. Hal ini disampaikan Ketua Puskomda Sultra, Lugisman.

Dia menuturkan, pihaknya mengecam kasus pembantaian oleh militer Myanmar terhadap umat muslim rohingya di Myanmar. Ia juga menilai harus ada gerakan dan tindakan secepatnya untuk menghentikan kebingasan militer pemerintahan.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pusat Komunikasi Daerah (Puskomda) Sultra, melakukan aksi dukungan terhadap muslim Rohingya, Jumat (25/11).

“Saat ini yang paling penting adalah bertindak untuk saudara muslim di Rohingya, ayo kita bergerak menggalang bantuan, termasuk mendesak pemerintah agar bisa bersikap tegas pada Myanmar,” ungkapnya kepada Rakyat Sultra.

Sementara itu, Perwakilan Komsat KAMMI IAIN Faisal mengatakan, selain pemerintah harus mencabut hubungan diplomatik dengan Myanmar, pemerintah juga harus memulangkan duta besar Myanmar dari Indonesia.

Menurutnya, tragedi kemanusiaan yang tak beradab terus berulang di Myanmar terkait dengan etnis muslim Rohingya. Ia juga mengatakan keheranannya karena hingga saat ini Myanmar yang mengaku telah mengusung demokrasi dengan tokoh peraih nobel perdamaian, Aung San Syu Kyi sebagai ikaon. Namun pada faktanya telah menjadi negara yang tidak beradab.

“Pemerintah Myanmar telah melakukan pembiaran dan bahkan diduga dengan sengaja melakukan pembantaian terhadap etnis Rohingya,” pungkasnya. (p3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top