Umar-Bakry Kembali Calon Tunggal – Fajar Sultra
News

Umar-Bakry Kembali Calon Tunggal

♦ Tahapan Pilkada Buton Normal

KENDARI – Tahapan pilkada Buton kembali seperti semula. Tahapan yang sudah disusun sejak awal harus terhenti sejenak setelah Panwaslih Buton mengeluarkan putusan untuk membuka kembali pendaftaran selama tiga hari. Namun penantang pasangan Umar Samiun-La Bakry tetap tak ada.

Pasangan Hamin-Farid Bachmid yang disebut-sebut sebagai bakal calon penantang Umar-La Bakry, terpakasa harus ikhlas. Pasalnya tiga kali masa proses pendaftaran di KPU, Hamin-Farid Bachmid tetap dinyatakan tidak memenuhi syarat, penyebabnya yakni rekomendasi PKPI yang tidak ditanda tangani oleh Sekertaris Jenderal PKPI.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Alimudin Sikuru, dihubungi melalui telepon selulernya kemarin mengatakan, tanggal 26 November 2016, pihaknya sudah melakukan penetapan calon.

“Kemarin, Sabtu 26 November 2016, kami sudah melakukan penetapan calon tetap. Dan hasil penetapan itu yakni kembali mengesahkan pasangan Umar-La Bakry jadi calon tunggal,”terangnya.

Dengan demikian, Kata Alimudin, tahapan yang sempat tertunda atau tidak sesuai jadwal yang sudah ditetapkan kembali berjalan sesuai dengan tahap awal. Pihaknya mengaku langkah yang diambil oleh KPU Buton itu sudah dikomunikasikan dengan KPU Sultra bahkan sudah sampai di KPU RI.

“Keputusan yang kami ambil sudah kami komunikasikan dengan KPU Provinsi dan KPU RI,”ucapnya.

Saat ini, agenda yang sedang dilakukan oleh KPU Buton yakni menindaklanjuti pengadaan alat peraga kampanye dan bahan kampanye yang sempat tertunda. Kata Alimudin, meski hanya terdapat satu calon, akan tetapi proses kampanye dipastikan harus tetap berjalan sesuai dengan tahapan yang ada. (b/*)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top