Di HUT Korpri, Belasan ASN Disanksi – FAJAR Sultra
News

Di HUT Korpri, Belasan ASN Disanksi

KENDARI – Pemprov Sultra kembali akan mengumumkan pegawainya yang mendapatkan penghargaan dan sanksi disiplin, dihari jadi Korpri 2016 pada hari ini, Selasa (29/11).

Dipelataran Kantor Gubernur Sultra, dijadwalkan akan diumumkan siapa mereka yang mendapat ganjaran.

Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas menegaskan, pemberian sanksi dan reward sudah dilakukan sejak 2014, dan ditahun ini adalah yang ketiga kalinya.

Mereka yang dikenai sanksi adalah ASN yang tidak disiplin berapor merah alias malas. Dari hasil evaluasi, lanjutnya tercatat ada 18 orang yang akan dikenai sanksi disiplin hari ini.

“Berutung tidak ada yang dipecat, hanya sanksi sedang dan ringan, beda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap jedral pegawai itu.

Kata dia, pemberian sanksi ini bisa jadi efek jera bagi PNS malas dilingkup Pemprov Sultra.

Selain akan diumumkan mereka yang diberikan saksi disiplin, dirinya juga akan menjatuhkan sanksi kepada meraka yang terbukti menggunakan ijazah palsu.

“Jumlah itu, termasuk mereka yang gunakan ijazah palsu, bukan pelanggar disiplin saja,” ujar Lukman.

Terpisah, Sekretaris BKD Sultra Ridwan enggan menyebutkan nama-nama ASN yang akan dikenai sanksi.

“Yang jelas ada 10 orang akan terima hadiah nanti. Ada dua yang diberikan h a d iah berupa motor, yang lainnya mendapatkan kulkas dan televisi. Nah nanti, apa pak gubernur atau pak sekda yang menyerahkan kita belum tau pasti. Yang jelas kita sudah laporkan,” kata Ridwan.

Sebelumnya ditahun 2014 ada 16 pegawai diberikan sanksi, dan 2015 ada 23 pegawai, sehingga totalnya sudah ada 39 PNS Pemprov dikenai sanksi. (r3/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top