Investor Pasar Modal Capai 1.028 Orang – FAJAR Sultra
News

Investor Pasar Modal Capai 1.028 Orang

KENDARI – Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kendari menyebut terdapat 1.028 investor yang berinvestasi di pasar modal Sultra. Paling banyak dari Kolaka mencapai 500 orang dan Kota Kendari 350 orang.

Kepala BEI Kantor Perwakilan Kendari, Epha Karunia Titasari menjelaskan, para investor tersebut berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa hingga pengusaha. Epha mencatat sudah ada 100 mahasiswa yang berinvestasi pada pasar modal.

Epha Karunia Titasari

“Nilai transaksi dari para investor pasar modal ini rata-rata mencapai Rp600 juta per bulan. Jumlahnya masih kecil. Namun, kita patut bersyukur karena BEI Kendari belum lama beroperasi,” ucapnya, Senin (28/11).

Demi mengejar nilai transaksi lebih baik, BEI Kendari akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi di masyarakat, khusunya para investor. Epha bilang, masih banyak masyarakat yang belum paham tentang BEI.

“Banyak yang tidak paham bagaimana mekanisme investasi itu, sehingga menjadi penyebab kurangnya investor mau melakukan transaksi di pasar modal. Selain itu, ada sebagian masyarakat yang masih trauma mendengar kata investasi karena banyaknya penipuan berkedok investasi,” tambahnya.

BEI katanya akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi secara berkesinambungan agar masyarakat paham bagaimana transaksi di pasar modal. “Harapan kami, terutama perusahaan-perusahaan yang ada di Sultra, ikut serta di pasar modal, karena itu juga bisa memajukan ekonomi Indonesia secara umum dan Sultra secara khusus,” tutupnya. (p9/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top