Marak Konflik, Walikota AS Tamrin: Moral Remaja Merosot – FAJAR Sultra
News

Marak Konflik, Walikota AS Tamrin: Moral Remaja Merosot

BUTONPOS.COM, BAUBAU–Maraknya konflik yang terjadi di Kota Baubau akhir-akhirnya dinilai Walikota AS Tamrin disebabkan terjadinya kemerosotan moral para remaja. Dengan begitu, menurut alumni terbaik Lemhanas itu dibutuhkan sikap pengendalian diri.

Tamrin mengatakan, pemahaman dan pengendalian diri perlu ditingkatkan agar masyarakat terhindar dari tindakan kriminal.

“Kita dengar kebanyakan anak-anak muda yang mereka itu pemahaman pengendalian dirinya masih kurang. Makanya kita selalu gemakan pemahaman-pemahaman tata krama moral karakter, melalui sekolah-sekolah, juga melalui orang tuanya,” terang Tamrin kepada awak media, di salah satu rumah makan di Kota Baubau, Senin (28/11).

Selain itu, lanjut Tamrin, alkohol maupun Narkoba juga menjadi pemicu utama terjadinya konflik antar kelompok.

Dengan begitu, dalam setiap kesempatan pihaknya selalu berupaya memberikan pencerahan kepada masyarakat Kota Baubau agar tidak bersentuhan dengan dua hal itu.

“Saya dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan itu, kita sampaikan kepada orang tuanya, kasian juga anak-anak itu, kalau sudah bersentuhan dengan hal-hal kriminal,” sambungnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, menindaklanjuti laporan masyarakat terkait maraknya konflik, Pemerintah Kota Baubau telah melakukan koordinasi bersama instansi terkait, guna mencari solusi yang terbaik.

“Kita selalu rapat koordinasi sudah berapa kali, kapan malam juga kita sudah rapat untuk membahas itu,” pungkasnya.(m5/p1)

Buton Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top