Polda Diminta Tindak Tegas Oknum Polisi – Fajar Sultra
News

Polda Diminta Tindak Tegas Oknum Polisi

KENDARI – Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo menyayangkan tindakan sejumlah oknum polisi dari Resort Muna, yang diduga telah melakukan tindak kekerasan didalam lingkungan SMK Negeri 2 Raha, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, aksi pemukulan dan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum polisi di dalam lingkungan sekolah, bahkan sampai di ruang kelas, merupakan sebuah tindakan yang sangat disayangkan dan sebenarnya tidak boleh terjadi.

Yaudu Salam Ajo

Pada dasarnya, kata Yaudu, sekolah itu merupakan sebuah lembaga pendidikan yang mestinya lebih mengedepankan pembinaan untuk membentuk karakter siswa. Sehingga, hal-hal yang menyangkut masalah tawuran dengan melibatkan dua sekolah, harusnya itu diselesaikan sesuai mekanisme yang ada, salah satunya mediasi secara kekeluargaan.

“Pihak kepolisian pun didalam melakukan pengamanan, itu lebih condong melakukan pembinaan bukan malah memukuli siswa sampai ke dalam ruang kelas,” tegasnya.

Menyikapi persoalan tersebut, selaku komisi yang membidangi pendidikan serta perlindungan anak, pihaknya meminta kepada Polda Sultra untuk segera menindak tegas dan memberikan sanksi bagi oknum kepolisian yang terbukti melakukan tindak kekerasan terhadap peserta didik.

Ia juga berharap, agar dalam pemeriksaan kasus tersebut, Polda diharapkan bisa lebih jelas dan membuahkan hasil. Dikatakan demikian, jangan sampai nantinya ada kesan, Polda Sultra dalam menangani kasus tersebut tidak berujung.

“Yang jelas, kita akan tetap mengikuti dan mengawasi perkembangan kasus ini seperti apa hasilnya. Kita juga khawatir, jangan sampai akan menimbulkan masalah baru nantinya,” tandas politisi PKS ini. (p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top