Raih Juara Umum, Kontingen MTQ Diberi Hadiah – Hacked by TryDee
News

Raih Juara Umum, Kontingen MTQ Diberi Hadiah

KENDARI – Kini Sultra kembali menorehkan prestasi tingkat nasional dengan merebut juara umum pada perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional, di Samarinda, Kaltim pada 21 November.

Meski hanya mendapatkan uang pembinaan Rp 50 juta dari pemerintah pusat, para kontingan MTQ Sultra, hari ini (29/11), akan mendapatkan penghargaan dari Pemprov Sultra, yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri tahun 2016, tergelar di pelataran Kantor Gubernur Sultra.

“Jadi besok (hari ini, red), kontingen dari Sultra yang berhasil meraih juara umum pada perhelatan MTQ di Samarinda baru-baru ini juga akan diberikan hadiah dari pemerintah,” ujar Sekretaris BKD Sultra Ridwan yang ditemui di kantor gubernur, Senin (28/11).

Sayangnya, dirinya tidak menyebutkan bentuk hadiah yang akan diberikan. Tetapi ia sangat mengapresiasi kontingen MTQ Sultra yang berhasil meraih juara umum pada MTQ II Korpri nasional. Apalagi, kata dia dalam agenda nasional itu diikuti 30 provinsi. Sehingga, menurutnya Sultra patut berbangga dengan prestasi tersebut.

MTQ itu diikuti 357 peserta dari 2.000 orang mengikuti perhelatan tersebut. Jumlah itu meliputi peserta, official dan pendamping dari 30 provinsi dan 21 kementerian/lembaga. Mereka mengikuti lima cabang yang dilombakan. Mulai dari Musabaqah Tartil Alquran putra/putri, Musabaqah Tilawah Alquran putra/putri, Musabaqah Hifzh Alquran putra/putri serta Musabaqah Dakwah Alquran putra/putri serta Musabaqah Khath Alquran putra/putri.Sebelumnya, dikutip difajar grup, MTQ III Korpri Nasional ditutup Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, menyampaikan arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kemudian disampaikan ke para Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama peserta MTQ III Korpri Nasional.

“Baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat sangat tergantung dari ASN. Oleh karena itu, sebagai insan ASN dituntut untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan terjangkau. Sehingga dibutuhkan abdi negara, abdi pemerintah dan abdi masyarakat yang memberikan pelayanan terbaik dan terus menjadi pegangan jajarannya,” katanya.

ASN harus memberikan kualitas pelayanan publik yang semakin baik serta dituntut adanya inovasi dan kreativitas. “Seluruh ASN harus meningkatkan kompetensi kinerjanya dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujar Tjahjo Kumolo. (r3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top