Daniel Maxi Juara III Kejurnas Grasstrack – FAJAR Sultra
News

Daniel Maxi Juara III Kejurnas Grasstrack

dniel-maksi-juara-III

KENDARI – Untuk pertama kalinya, pebalap motor grasstrack Sultra bisa berprestasi di tingkat nasional. Prestasi perdana grasstrack Sultra ini, diraih pebalap junior Daniel Maxi, di Sirkuit Brebes, Jawa Tengah (Jateng), 27 November. Daniel Maxi menjadi juara ketiga pada kelas bebek modifikasi 4tak 110 CC.

Daniel Maxi (kostum hijau), saat mengikuti kejurnas balap motor grasstrack di Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Pelajar SMAN 1 Kendari ini, berada dibawah pebalap Jawa Barat (Jabar), Bebeto Zivany dan Jawa Tengah (Jateng), Yeni Oreo. Kedua pebalap ini, terlalu tangguh untuk dikalahkan karena alasan kurang pengenalan sirkuit dengan baik. Diakui pelatih, Hendry Sundoro, pelajar yang duduk di kerlas XII IPS III ini, sudah melakukan pencapaian maksimal.

“Dia sudah tampil maksimal. Sebab, saingannya memang mengenal sirkuit balap dengan baik. Untuk diketahui, Daniel Maxi menjadi juara satu nasional grasstrack dengan perolehan poin paling tinggi,” kata Hendry Sundoro, Selasa (29/11).

Diketahui, Daniel Maxi sempat melalui babak penyisihan yang sulit hingga masuk ke babak final. Pada babak final, Daniel Maxi, bertemu dengan 18 orang pebalap nasional. Pebalap sebanyak ini berasal dari lima regional di Indonesia. Kelimanya yakni, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara dan Sulawesi.

“Pada kelas 125 dia juga ikut, namun belum beruntung,” tambah Hendry Sundoro.

Selanjutnya, Daniel Maxi akan mempersiapkan diri mengikuti balapan di Kalimantan. Balapan ini, akan digelar di Sirkuit Batu Licin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Namun, pelatih masih mempertimbangkan izin pihak sekolah.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top