Kiesman : Generasi Muda Jangan Golput – FAJAR Sultra
News

Kiesman : Generasi Muda Jangan Golput

KENDARI – Generasi muda di Kota Kendari diharapkan bisa menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan wali kota 15 Februari 2016. Pasalnya suara dari generasi muda bisa menentukan siapa yang akan memimpin Ibu Kota Sultra ke depan.

Untuk meningkatkan partisipasi generasi muda dalam pesta demokrasi, Yayasan Kreasi Insani Indonesia (Yakiin) Sultra menggagas kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi generasi muda.

Kiesman M Talib

Sosialisasi yang mengusung tema ‘generasi muda jangan golput’ akan dilaksanakan di Hotel Kubra Kendari 1 Desember 2016. Dalam kegiatan itu, Yakiin Sultra akan menghadirkan berbagai narasumber seperti Dosen Universitas Halu Oleo Dr Najib Husain, Ketua KPU Kendari, Hayani Imbu, dan Pimpinan Panwaslu Kendari.

Direktur Eksekutif Yakiin Sultra, Kiesman M Talib mengatakan sosialisasi pendidikan politik ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih khususnya bagi mereka yang baru memilih dalam pemilihan wali kota. Baginya generasi muda tidak boleh lagi apatis terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Soalnya suara mereka dalam pemilihan wali kota sangat menentukan pemimpin kita ke depan. Makanya kita sangat berharap supaya generasi muda jangan sampai ketinggalan dengan momen politik ini,” katanya saat ditemui di Kendari, Selasa (29/11).

Dalam sosialisasi nanti, pihaknya juga mengundang tokoh pemuda dan tokoh agama. Diharapkan tokoh tersebut mampu membantu mereka agar mengingatkan generasi muda bisa menyalurkan hak politiknya dalam tempat pemungutan suara.

“Kita tidak mau generasi muda apriori dengan pemilihan wali kota. Makanya dalam sosialisasi ini, kita juga undang beberapa orang tua supaya ke depan mereka bisa mengingatkan anak-anaknya yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih agar mau memilih dan jangan golput. Karena kita yakin, suara mereka sangat menentukan kepemimpinan di Kota Kendari,” pungkasnya. (r1/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top