Perempuan Pendukung ADP-Sul Genjot Pembinaan Keluarga – FAJAR Sultra
News

Perempuan Pendukung ADP-Sul Genjot Pembinaan Keluarga

♦ Usai Deklarasi, Lanjutkan Kerja Nyata

KENDARI – Pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain, baik melalui Perempuan Pendukung ADP-Sul maupun Lembaga Rumah Keluarga Idaman (RKI), kini terus melaksanakan program-program nyata, diantaranya dengan mengenjot pembinaan keluarga.

Bahkan pembinaan rumah tangga menjadi perhatian penting ADP-Sul, utamanya dalam menjalankan program-programnya, serta bagaimana meyakinkan masyarakat Kota Kendari akan kesungguhan dan semangat anak muda, untuk membangun serta melanjutkan pembangunan di Kota Kendari.

Kaum perempuan pendukung ADP-Sul memberikan penyuluhan terbatas mengenai pentingnya menjaga keutuhan keluarga, bertempat di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli.

Olehnya, setelah melaksanakan deklarasi maka Perempuan Pendukung ADP-Sul, yang diketuai Hj Nini Rianti SSos MSi, kini terus menerjemahkan visi misi ADP-Sul, yang berkaitan dengan isu-isu perempuan melalui rapat-rapat terbatas. Tidak hanya itu, RKI pun turut melaksanakan hal yang sama, guna memberikan penjelasan konkrit terhadap sosok ADP-Sul, utamanya dalam menyikapi isu perempuan di Kota Kendari.

Perwakilan RKI, Inge Novianti mengatakan, rumah adalah pondasi dasar kokoh tidaknya anggota keluarga. Jika terdapat anggota keluarga yang selalu melakukan penyimpangan dalam aktivitasnya maka, yang harus dilakukan pembinaan adalah keluarganya.

Perempuan ADP-Sul melalui rapat terbatas, mendeklarasikan diri, Minggu (27/11), di posko pemenangan ADP-Sul.

Perempuan ADP-Sul melalui rapat terbatas, mendeklarasikan diri, Minggu (27/11), di posko pemenangan ADP-Sul.

“Sumber keutuhan dan keharmonisan diantara naggota keluarga berasal dari rumah. Bahkan termasuk aktivitas anak, baik tidaknya tergantung dari pola pembinaan dalam lingkungan keluarga,” ungkapnya saat memberikan sosialisasi dalam forum keluarga di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli.

Inge juga mengungkapkan, bahwa generasi tangguh itu bersumber dari rumah. Oleh karena itu, untuk mencetak genarasi tangguh yang bakal menjadi pemimpin hebat dimasa yang akan datang diperlukan pembinaan yang baik dari lingkungan keluarga.

Lanjut dia, pembinaan yang terpenting yang harus terapkan dalam lingkungan keluarga yaitu pembinaan spiritualitas (keagamaan). “Betapa banyak remaja yang memakai narkoba disebabkan karena orang tuanya tidak memberikan pendidikan agama dilingkungan keluarganya,” imbuhnya.

Dengan demikian, pemimpin hebat hanya akan tercipta dengan penerapan tiga kecerdasan yakni spiritual, intelektual dan emosional.

Sebelumnya, selain ADP-Sul pada nomor urut dua, terdapat pula dua pasangan calon wali kota lainnya, yakni Rasak-Haris pada nomor urut satu dan Zayat-Suri pada nomor urut tiga. (*/b)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top