Anggota DPR-RI akan Laporkan : Terhentinya Proyek Jalan Lamekongga-Baula – FAJAR Sultra
News

Anggota DPR-RI akan Laporkan : Terhentinya Proyek Jalan Lamekongga-Baula

KOLAKAPOS, Kolaka–Kaherul Saleh Anggota DPR-RI asal Dapil Sulawesi Tenggara, menyatakan akan mengadukan perihal terhentinya proyek jalan poros Lamekongga – Baula. Hal itu diungkapkannya kepada wartawan di sela sela acara Dialog Terbuka BPK RI dengan civitas Akademika USN pada Senin 28 November 2016.
Menurutnya hal itu sudah merugikan masyarakat Kolaka. “Saya akan laporkan masalah ini, apalagi saya dengar sangat meresahkan dan merugikan warga,” ujarnya.
Dari laporan yang diterima banyak warga yang dan para pengguna jalan yang merasa khawatir ketika melintas di jalan poros tersebut karena meninggalkan bekas -bekas galian dan tidak adanya Bahu jalan yang membuat rawan kecelakaan lalu lintas. “Apalagi ada galian yang dalam dan sebagian jalan sudah tidak miliki Bahu jalan, ini berbahaya, laporannya sudah banyak kecelakaan, saya sendiri rasakan bahayanya kalau kondisi jalan seperti itu, “ujar legislator Gerindra itu.
Anggota Komisi XI DPR-RI itu juga Dia juga berharap ke depan poros jalan itu bisa di perbaiki kembali.
Untuk di ketahui pelaksana pekerjaan jalan propinsi tersebut dikerjakan oleh Kontraktor Pt. Tribuana Selatan Raya, selain sudah berhenti pengerjaannya di tengah jalan, proyek tersebut juga banyak dikeluhkan oleh warga. Selain tidak adanya sosialisasi, pelebaraan jalan tersebut juga tidak memberikan ganti rugi tanah dan tanaman warga yang terkena pelebaran jalan tersebut padahal anggarannya cukup besar yaitu Rp. 31.819.512.000 dengan masa kerja terhitung 360 hari sejak 6 Januari 2016 lalu.(cr4/b/hen)

Ket gam : Khaerul Saleh, Anggota DPR-RI

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top