Kendari Pos- Pemda Koltim Perkokoh Kerjasama – FAJAR Sultra
News

Kendari Pos- Pemda Koltim Perkokoh Kerjasama

bupati-kolaka-timur-saat-menerima-kujungan-manajemen-kendari-pos-dirujab-bupati-1024x768

KENDARIPOS.CO.ID TIRAWUTA- Rabu, (30/11) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah menerima kunjungan Direksi dan jajaran manajemen Kendari Pos di rumah jabatannya di Tirawuta.

Perbincangan cukup hangat dua lembaga tersebut. Berbagai nostalgia menjadi bagian pembahasan dalam pertemuan tersebut. Tony sesekali tertawa jika mengenang masa-masa sebelum didirinya dilantik menjadi bupati definitif. Termasuk strategi pemenangan saat Tony Herbiansyah bersama Andi Merya Nur berjuang merebut kursi Bupati Koltim kala itu.

Tak sia-sia Tony Herbiansyah pernah menjabat Pj Bupati Koltim di awal pemekaran daerah tersebut. Tony menilai, Koltim memang sangat layak mekar agar progres pembangunan daerah dapat fokus pada daerah tersebut. “Dulu banyak yang berpandangan negatif bahwa pemekaran itu hanya alat untuk bagi-bagi jabatan. Padahal, persepsi itu keliru. Konsep pemekaran adalah mendekatkan pelayanan pada masyarakat dan mempercepat pembangunan di daerah pelosok,” ungkap Tony Herbiansyah saat menerima silaturahmi direksi dan jajaran manajemen Kendari Pos, kemarin.

Sebelum pemekaran Koltim, masyarakat yang ada di Tirawuta, khususnya yang berbatasan dengan Konawe, sangat jauh ke Kolaka mengurus keperluannya jika ada kepentingan administrasi di pemerintahan. Bahkan, beberapa daerah yang sudah masuk kawasan terpencil sangat sulit jangkauan pembangunan infrastrukturnya. “Tentu sangat beda saat ini (setelah mekar, red). Pelayanan semakin dekat, pembangunan makin cepat,” ungkapnya.

Dalam proses pembangunan tersebut, Tony Herbiansyah tak menampik membutuhkan dukungan Kendari Pos dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Kerja-kerja pemerintah hanya bisa diketahui oleh masyarakat secara menyeluruh jika diberitakan Kendari Pos. “Supaya masyarakat Tirawuta tahu, apa yang kami bangun di Mowewe. Begitu pula masyarakat Mowewe bisa tahu apa yang kami kerja di Tirawuta. Semua bisa terjangkau hanya melalui pemberitaan Kendari Pos,” jelasnya.

Ketua DPW Partai Nasdem itu berjanji akan melanjutkan dan memperkokoh kemitraan dengan Kendari Pos. “Kerjasama ini terus kita jalin dan mari bersama-sama membangun daerah ini,” katanya.

Usai bertemu dengan Bupati Koltim, direksi dan jajaran manajemen Kendari Pos juga mempererat silaturahmi dengan DPRD Koltim. Rombongan yang dipimpin Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi itu diterima oleh Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman di ruang kerjanya, kemarin. Sambutan dan apresiasi yang sangat besar diberikan DPRD Koltim atas kehadiran Kendari Pos di daerah tersebut.

kujungan-di-dprd-koltim-dekat-ongi-nebansi-kanan-rahmatia-lukman-kedua-dari-ujung-bagian-kanan-di-dapingi-paling-kanan-abdul-gani-sekwan

Selain dianggap bisa membantu pembangunan daerah, Kendari Pos dipercaya bisa menyebarluaskan informasi pembangunan daerah ke seluruh masyarakat. “Saya sangat mengapresiasi kehadiran Kendari Pos. Dengan dukungan pemberitaan yang baik, maka masyarakat akan mengetahui apa yang dikerjakan wakilnya di DPRD. Kami sudah merasakan itu. Tentunya, Kendari Pos memiliki jangkauan yang lebih luas dibanding media lainnya,” ungkap Rahmatia Lukman.

Bagai gayung bersambut, kedua lembaga ini berkomitmen akan melanjutkan dan meningkatkan kemitraan. “Terima kasih atas kunjungannya di Gedung DPRD ini. Semoga pertemuan kali ini merupakan awal dari kerjasama yang baik antara DPRD dan Kendari Pos. Kami akan menjalin kerjasama, terutama dalam setiap kegiatan bisa terekspos di seluruh Sultra,” kata legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengucapkan, banyak terima kasih kepada Bupati Koltim Tony Herbiansyah dan Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman yang telah bersedia menerima kunjungan direksi dan jajaran manajemen Kendari Pos. Apalagi Pemda dan DPRD Koltim siap mengandeng Kendari Pos dalam mengawal progres pembangunan agar informasi bisa sampai ke masyarakat Sulawesi Tenggara.

Onggi-sapaan-La Ode Diada Nebansi menjelaskan, keberadaan Kendari Pos sebagai mitra dalam membantu pembangunan daerah di Kolaka Timur. Akses informasi Kendari Pos yang menyebar di seluruh pelosok Sulawesi Tenggara bisa memberikan gambaran kepada masyarakat terkait program yang telah dilakukan pemerintah daerah. Seluruh informasi pun bersifat menyeluruh baik di wilayah barat Koltim maupun wilayah timur.

Begitupun legislatif, dengan pemberitaan yang disampaikan Kendari Pos, dapat menginformasi kepada masyarakat bahwa wakil mereka di DPRD telah memperjuangkan nasib rakyat. “Masyarakat bisa paham apa yang telah dikerjakan wakil mereka di DPRD Koltim,” ujarnya.

“Kami sangat mengharapkan adanya sinergistas antara Pemda dan DPRD Koltim dengan Kendari Pos. Kedua lembaga ini merupakan aktor pembangunan daerah yang harus saling bersinergi satu sama lainnya. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Ketua DPRD Kolaka Timur yang sudah menerima silaturahmi kami. Semoga bisa terjalin kerjasama yang baik dan berkelanjutan,” imbuhnya. (kus)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top