Raih Juara Umum, Gubernur Apresiasi MTQ Korpri Sultra – FAJAR Sultra
News

Raih Juara Umum, Gubernur Apresiasi MTQ Korpri Sultra

KENDARI – Gubernur Sultra, H Nur Alam mengapresiasi kotingen Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sultra, yang telah membawa Bumi Anoa meraih juara umum tingkat nasional, dalam ajang perhelatan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) III Korpri di Kalimantan Timur (Kaltim).

Gubernur Sultra mengungkapkan apresiasinya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-45 Korpri tahun 2016, bertempat di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Selasa (29/11).

Gubernur Sultra, H Nur Alam menyerahkan plakat penghargaan kepada perwakilan peserta kontingen MTQ dari jajaran lingkup Provinsi Sultra, saat upacara peringatan HUT Korpri, Selasa (29/11).

“Kita apresiasi kepada mereka yang berhasil membawa Sultra juara umum diajang MTQ III Korpri, baru-baru ini. Dan ini jadi salah satu contoh bagi anggota korpri lainnya untuk terus berinovasi dan menjadi pelayan publik yang baik,” tutur Nur Alam.

Sebagai inspektur upacara, Nur Alam juga membawakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, bahwa Indonesia juga bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global. Olehnya rakyat tetap membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab, dan berorientasi kerja.

Gubernur Sultra, H Nur Alam menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pegawai yang memperoleh reward.

Gubernur Sultra, H Nur Alam menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pegawai yang memperoleh reward.

Untuk itu, lanjutnya, segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.
Selain itu, masih dia, fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota Korpri harus menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Artinya, terang dia, teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional.

Nur Alam menerangkan, bahwa Korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Koprs berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa,” harapnya. (r3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top