CIMB Niaga Auto Finance Dituding Tipu Konsumen – Hacked by TryDee
News

CIMB Niaga Auto Finance Dituding Tipu Konsumen

♦ Hingga Kini Belum Berkomentar

KENDARI – Meski telah dua pekan terakhir ini CIMB Niaga Auto Finance Kendari dituding melakukan penipuan terhadap konsumen, namun belum juga memberikan klarifikasi atas tudingan tersebut.

Sebanyak enam kali koran ini mencoba mengnjungi CIMB Niaga Auto Finance Kendari, yang berkedudukan di Jalan Ahmad Yani Nomor 62A, namun mendapatkan jawaban yang sama dari security atau resepsionis yang betugas.

“Belum ada pimpinan mas. Sementara yang bisa mengeluarkan jawaban di media massa hanya pimpinan,” ungkapnya.

Resepsionis dan security mengaku jika Kepala Cabang Niaga Auto Finance Kendari, dalam hal ini Chairul Anwar, masih berada di Makassar. Pers yang berkunjung juga tidak dibolehkan masuk sampai pada ruang lobi.

Mengenai tidak adanya jawaban yang diberikan oleh pihak CIMB Niaga Auto Finance Kendari, Direktur Konsumen Indonesia (LKI) Sulawesi Tenggaran (Sultra), Saninuh Kasim, yang saat ini mencoba mendapingi konsumen yang merasa dirugikan, juga memberikan komentar.

Menurutnya, CIMB Niaga Auto Finance Kendari tidak boleh bungkam jika ada masalah dengan konsumen. Jika tidak ada kepala cabang, seharusnya ada perwakilan CIMB Niaga Auto Finance Kendari yang memberikan jawaban kepada publik.

“Kalau model seperti ini, berarti kalau tidak ada kepala cabang di Kendari maka CIMB Niaga Auto Finance tidak beroperasi. Lalu yang hari-hari mencari debitur siapa ? Yang melakukan eksekusi pada kendaraan siapa ? Apa mereka tidak sepengetahuan kepala cabang ? Atau tindakan mereka diluar prosedur kantor ?. Kalau kepala cabang tidak ada mereka bisa memberikan jawaban,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah materi gugatan kepada CIMB Niaga Auto Finance Kendari yang sedang disusun oleh LKI Sultra rencananya akan rampung pekan ini.

“Rencananya pekan depan kita sudah akan ajukan gugutan. Analisis hukumnya sudah cukup. Tingggal kita perdalam lagi,” ungkapnya.(p13/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top