Demo Jilid III Diharapkan Berlangsung Santun – FAJAR Sultra
News

Demo Jilid III Diharapkan Berlangsung Santun

OKDewan-Imbau-Masyarakat-Untuk-Demo-Santun-1

KENDARI – Meskipun demo aksi bela islam jilid III yang akan diselenggarakan pada Hari Jumat (2/12) sepenuhnya dipusatkan di Jakarta, namun anggota DPRD Sultra menaruh perhartian penuh agar aksi tersebut berlangsung dengan damai dan santun.

Ribuan masyarakat dari berbagai elemen berama TNI dan Polri mengikuti acara doa bersama, dalam kebhinekaan untuk NKRI, bertempat di Aula Poltekkes Kota Kendari, Rabu (30/11). Kegiatan ini bertujuan membangun semangat kebangsaan dan memperkuat kebhinekaan, yang beraneka ragam suku dan agama, demi mewujudkan persatuan kesatuan bangsa yang damai, aman dan tentram.

Menurutnya, aksi yang berlangsung merupakan hak bagi setiap masyarakat. Hanya saja, pihaknya berharap tetap berjalan damai seperti pada aksi yang pertama kali dilakukan, yakni pada 4 November 2016 kemarin.

“Kebetulan, saat demo pertama itu banyak dari anggota DPRD Sultra yang turun langsung memantau aksi bela islam tersebut, dan alhamdulillah kondisinya aman-aman saja,” Jelas Ketua Komisi I, Taufan Alam ST.

Ia juga meminta kepada masyarakat Sultra yang hendak melakukan aksi serupa hari ini, untuk senantiasa memperlihatkan kesantunan sebagai umat yang beragama dan beradab, serta bisa saling mengayomi antar sesama agama.

“Persoalan aksi, itu hak bagi setiap masyarakat, tetapi yang pasti kesantunan dalam menyuarakan aspirasinya itu yang terpenting,” tutupnya.(p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top