Diduga Muat BBM, Mobil Avanza Ini Terbakar – FAJAR Sultra
News

Diduga Muat BBM, Mobil Avanza Ini Terbakar

mobil-terbakar-300x158

KENDARIPOS.CO.ID KOLAKA- Suara ledakan mengejutkan warga dan pengendara yang melintas di Jalan Pramuka Kota Kolaka pada Kamis (1/12) sore kemarin. Pasca ledakan, terlihat mobil Avanza berwarna silver langsung dilalap api. Pengemudi dan penumpang sudah tidak terlihat di dalam mobil bernomor polisi DT 1529 AJ. Sebab, api dengan begitu cepat menghanguskan seluruh bagian mobil.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Si jago merah yang sudah terlanjur mengamuk membuat pemadam kebakaran yang dibantu warga kesulitan memadamkan api. Bahkan, satu unit truk pengangkut tanah dan sebuah buldozer juga dikerahkan untuk menimbun mobil itu dengan tanah agar percikan api tidak menyebar ke toko atau rumah warga. Akibat peristiwa itu, terjadi kemacetan di Jalan Pramuka.

Seorang warga, Masdin menuturkan, mobil tersebut langsung parkir melintang di tengah jalan dan sopirnya langsung keluar. “Dia tiba-tiba parkir, pas dia parkir api langsung menyala,” tuturnya.
“Penyebab mobil itu terbakar karena mobil itu mengangkut bensin yang diisi dalam jerigen,” tambah Yusuf, saksi lainnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara persis kronologis kejadian naas itu. Sebab pihaknya belum mengambil keterangan sejumlah saksi mata dan juga sopir mobil itu.

“Penyebab kebakaran diperkirakan karena mobil itu mengangkut bensin, karena api menyala dari bagian belakang tempat disimpannya BBM. Tapi untuk lebih jelasnya belum kami ketahui persis karena kami belum mengambil keterangan sejumlah saksi mata dan juga sopir mobil itu,” ujarnya. (fad/b)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top