Pecatur Sultra Absen Kejurnas – FAJAR Sultra
News

Pecatur Sultra Absen Kejurnas

absen-kejurnas

KENDARI – Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sultra, tidak mengirim atlet di Kejuaraan nasional (kejurnas) yang berlangsung di Jakarta 27 November hingga 2 Desember. Pengprov Percasi Sultra, berlasantidak ada anggaran untuk mengirim atlet. Sejumlah pengurus Percasi kabupaten, diakui Pengprov sudah disurati namun tidak membuahkan hasil.

Salah satu wasit asal Sultra, Ali Yasin (Jaket hitam, berdiri), saat dipercaya memantau Kejurnas catur di Jakarta, 28 November lalu.

“Kita sudah sampaikan pada Percasi di kabupaten, tapi mereka tidak mampu kirim atlet. Alasan karena tidak ada anggaran,” kata wasit nasional catur asal Sultra, Ali Yasin, Kamis (1/12).

Dikatakan Ali Yasin, Pengprov Percasi Sultra hanya mengikutkan satu pelatih dan dua wasit pada ajang ini. Sebab, ada penataran wasit dan pelatih. Selain itu, wasiot Sultra juga dipanggil pengurus Percasi pusat pada ajang ini.

“Sebenarnya, banyak atlet di Sultra. Tapi mau diapakan, alasannya tidak ada anggaran,” tambah Ali Yasin.

Terkait Kejurnas yang dirangkaikan Rapat kerja nasional (Rakernas) Pengurus Pusat (PP) Percasi di Jakarta, Sultra kebagian satu event kejuaraan catur terbuka nasional dan internasional. Kejuaraan ini yakni Polo Rating Chess Tournament. Jika tak ada aral melintang, event bakal digelar Agustus 2017. (rst)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top