Polairud Dituntut Profesional dan Modern – Hacked by TryDee
News

Polairud Dituntut Profesional dan Modern

KENDARI – Kepolisian Air dan Udara (Polairud) merayakan hari jadinya ke- 66 tahun. Selama kurung waktu tersebut, pengabdian telah melewati berbagai dinamika dan tantangan tugas yang berat serta penuh risiko, dalam menjaga keamanan di wilayah perairan maupun udara Indonesia.

Ulang tahun ke- 66 Polairud, di Polda Sultra dilaksanakan dengan sederhana, dimana dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung sabar Santoso, dihadiri oleh seluruh Personel Polairud Polda Sultra dan Pejabat Utama Polda Sultra, Kamis (1/12).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso saat berjabat tangan dengan Direktur Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Andi Anugrah.

Kapolda Sultra saat membacakan sambutan Kapolri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polairud yang telah berperan aktif dan konsisten dalam mencegah dan memberantas kejahatan ilegal fishing maupun kejahatan penyeludupan di Perairan Indonsesia khusunya Sultra.

“Tetap tingkatkan dan jalankan peran atau tugas dan funsinya dengan baik sebagai Personil Polairud. Selain itu tetap profesional dan memelihara kemanan di wilayah perairan dan udara di Sultra ini,” kata Kapolda saat membacakan sambutan Kapolri.

Agung juga berharap agar jajaran Polairud Polda Sultra untuk tiadk berpuas diri atas berbagai keberhasilan atau pengungkapan beberapa kasus yang telah dicapai. Menurutnya, masih banyak hal yang harus dicapai dan dibenahi guna menjadikan institusi Polairud semakin profesional , modern dan dipercaya oleh masayarakat.

Ia juga mengatakan bahwa peningkatan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja kesatuan baik pada aspek pembinaan maupun operasionalanya sangat diperlukan. Disamping itu, berbagai upaya yang telah dilaksanakan oleh Polairud dapat terus dioptimalkan melalui berbagai kegiatan yang digelar pada seluruh wilayah perairan Indonesia khususnya Sultra.

“Kita kuat karena personilnya kuat dan ahli serta perlengkapannya juga lengkap. jadi tetap pelihara dan rawat apa yang dimiliki hari ini terutama alat perlengkapan yang ada. agar kedepan dapat memenuhi standar dalam menjawab setiap tantangan tugas demi terjaminnya keselamatan personil,” pesannya.

Momentum di HUT ke 66 ini tegas Agung, dapat dijadikan sebagai wahana untuk berbenah dan meningkatkan kemampuan, sehingga Polairud dapat terus berkontribusi positif bagi masayarakat, bangsa dan negara, melalui langkah inovatif untuk pelaksanaan tugas kedepan dengan baik. (p2/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top