RSUD Kota Kendari Kembali Ukir Prestasi – FAJAR Sultra
News

RSUD Kota Kendari Kembali Ukir Prestasi

♦ Masuk Deretan RSUD Kategori Baik Tingkat Nasional

KENDARI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari kembali mengharumkan nama kota Kendari dipentas nasional, setelah didaulat oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai salah satu RSUD kategori baik tingkat nasional.

Prestasi yang diraih ini tentu menjadi sangat spesial, sebab RSUD yang belum lama beroperasi tersebut, mampu menunjukkan kinerja terbaiknya dalam bidang pelayanan kesehatan.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari

RSUD Kota Kendari yang sejak beroperasi dipimpin oleh dr Asrida Mukkadim ini, tercatat sudah dua kali mengukir prestasi nasional, pertama penghargaan diterima dari Ombudsman RI pada tahun 2015, dan kedua dari Kemenpan RB.

Saat diberikan penghargaan, RSUD Kota Kendari tidak sendiri, namun bersama 28 RSUD se Indonesia yang mendapatkan predikat dengan kategori Baik.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Asrida Mukadim mengatakan, banyak poin penilaian yang dilakukan Kemenpan terhadap RSUD Kota Kendari, umumnya yang menjadi penilaian utama adalah pelayanan kesehatan yang diberikan pihak RSUD Kota Kendari.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari

“Ada beberapa poin penilaian yang dilewati, seperti standar pelayanan yang di berikan. Kritik dan masukan dari masyarakat atau pengunjung. Tanggapan atas yang diberikan dan beberapa lagi yang lain dan banyak lagi,” ungkapnya kepada koran ini.

“Saat Kementerian datang menilai. Kita hanya terima dan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Kita siapkan data yang mereka akan periksa. Setelah penilaian ternyata kita masuk pada kategori baik secara nasional,” tambahnya.

Selain itu, Asridah menambahkan saat ini, pihaknya berupaya keras untuk memaksimalkan kerja-kerja pelayanan kesehatan dan terus menambah fasilitas kesehatan di RSUD Kota Kendari, sehingga status RSUD Kota bisa naik tipe.

“Kuncinya ada pada pelayan kesehatan, dengan sumber daya tenaga medis yang ada, lalu kita maksimalkan pelayanan dari waktu ke waktu, sehingga masyarakat akan sendang datang berkunjung memeriksakan kesehatannya, karena pelayanan yang diberikan baik,” ujarnya.

Saat ini, meski masih bertipe C, namun pelayanan yang diberikan sudah masuk pada kategori baik.

“Itu juga karena dukungan Wali Kota. Wali Kota yang memfasilitasi untuk peningkatan mutu pelayanan kita. Seperti ruang VVIP dan sekrang Pavilum berstandari internasional yang sementara di bangun. Kalau peningkatan tipe nantilah kita pikirkan. Kita maksimalkan pelayanan dulu,” ungkapnya.

Dengan kategori yang berhasil diraih tersebut, dirinya menuturkan, prestasi ini akan semakin menambah semangat seluruh jajarannya di RSUD Kota Kendari untuk terus memberikan yang terbaik di rumah sakit plat merah milik Pemkot Kendari (p13/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top