Samsuddin Rahim Resmi Menjabat Ketua – FAJAR Sultra
News

Samsuddin Rahim Resmi Menjabat Ketua

HL-2

KENDARI – Jabatan Ketua DPRD Kendari resmi diduduki oleh Samsuddin Rahim, setelah diambil sumpahnya pada rapat paripurna di Aula DPRD Kendari, Kamis (1/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc dan Wakil Wali Kota Kendari, Dr H Musadar Mappasomba SP MP, para pimpinan SKPD, serta anggota dewan Kendari. Pelantikan anggota dewan dari Fraksi PAN ini dilakukan setelah pengunduran diri Abdul Rasak yang kini maju pada pemilihan kepala daerah.

Suasana pelantikan Samsuddin Rahim sebagai Ketua DPRD Kota Kendari, Kamis (1/12), bertempat di Gedung DPRD Kota Kendari.

“Dengan dilantiknya Samsudin Rahim sebagai ketua DPRD Kendari, pertama kita memberi selamat. Berharap ditangan beliau DPRD Kendari bisa lebih solit lagi dan melaksanakan tupoksinya dengan baik, yakni sebagai wakil rakyat serta mitra pemerintah,” ungkap Ir Asrun.

Diantaranya, papar dia, mengawasi terlaksananya peraturan daerah. Wali Kota dua periode ini juga berpesan agar Samsuddin Rahim ataupun anggota dewan lainnya bisa mendorong percepatan pembangunan ibu kota provinsi.

“Tentu dengan adanya pimpinan baru jelas akan memberikan nuansa yang berbeda. Sekali lagi selamat bekerja dan tunaikan tugas maupun kewajiban sebagaimana mestinya jelas kita menginginkan yang terbaik untuk kedepannya,” tuturnya.

Sehingga, pesan Asrun, apa yang telah direncanakan untuk kepentingan masyarakat dapat terlaksana dengan baik. “Bagi saudara Abdul Rasak yang baru saja mengakiri masa tugasnya saya mengucapkan terima kasih atas pegabdian dan jasa-jasanya selama menjadi ketua DPRD,” katanya saat memberi sambutan pada rapat paripurna dengan agenda pelantikan ketua DPRD Kendari dengan sisa masa jabatan 2014-2019.

Ketua DPRD Kota Kendari yang baru dilantik, Samsuddin Rahim menuturkan, jabatannya ini adalah titik awal mengemban amanah yang besar. Tentu tidaklah muda, tetapi dirinya akan berusaha menjadi pemimpin yang baik.

“Jelas hal tersebut perlu dukungan dan kerjasama semua pihak terutama yang berada di lingkup DPRD Kendari,” ucap Sekretaris PAN Kota Kendari itu.

Dirinya pun, mengharapkan kepada Pemkot Kendari selaku mitra kerja DPRD, agar dapat bekerjasama membangun Kota Kendari maupun menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Harmonisasi yang baik antara eksekutif dan legislatif tentunya akan membuat pembangunan Kota Kendari lebih melejit lagi,” tandasnya. (*/b)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top