Tak Miliki KIP, 93 Siswa SDN 01 tak Diberi PIP – FAJAR Sultra
News

Tak Miliki KIP, 93 Siswa SDN 01 tak Diberi PIP

KOLAKAPOS, Wanggudu–Terkendala belum memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) 93 siswa SDN 01 Asera harus bersabar tak memiliki kartu Program Indonesia Pintar (PIP) . Disekolah kami ini ada 105 siswanya, dari 105 siswa itu hanya 12 siswa yang mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar, kata Suhaya kepala SDN 01 Asera, Kamis (1/12).

Menurut dia, hal ini disebabkan karena masih banyak siswa yang tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar. Selaku Kepala Sekolah, saya sudah sampaikan kepada orang tua siswa untuk segera mengurus KIP untuk anaknya agar bisa kami uruskan PIPnya, jelasnya. Kami harapkan agar semua siswa bisa dapatkan PIP namun hal ini disesuaikan dengan data dari Kementerian Sosial yang berhak dapat PIP adalah yang nemiliki KIP yang di data di Kelurahan/Desa setempat. Karena yang mendapatkan bantuan KIP hanya untuk siswa yang kurang mampu, ungkapnya.

Sementara Sri Emilda Bendahara SDN 01 Asera terkait hal diatas menjelaskan bahwa, Kartu Indonesia Pintar ini merupakan kartu dari pendataan melalui Dinas Sosial dan berdasarkan kartu itu kami ajukan ke kementerian untuk mendapatkan Kartu PIP dimana dalam bantuan ini bervariasi untuk penerimanya. Kelas I ada siswa yang mendapatkan bantuan PIP sebesar Rp. 450 ribu namun ada juga yang menerima 225 ribu, ini kurang kami mengerti kenapa bisa berbeda namun kami akan mengklarifikasi ke Dinas, kenapa tidak merata penerimaannya, jelas Sri Emilda.

Hal ini dipertanyakan oleh Misna orang tua siswa kelas I SDN 01 Asera, kenapa anak saya menerima hanya Rp. 225 ribu, sedang yang lain menerima Rp. 450 ribu, ungkapnya. Menurut dia mungkin bisa di samaratakan saja sehingga tidak ada yang terima sedikit atau terima lebih banyak, tuturnya.
Kepala SDN 01 Asera, Suhaya kembali menegaskan bahwa apa yang dikeluhka oleh orang tua siswa benar, namun kami kami ini hanga ajukan dan yang menentukan diatas, akan tetapi keluhannya itu akan kami pertanyakan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Utara, pungkasnya. (K7/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top