Tim Kampanye Imbau PNS Pemkot Netral – Fajar Sultra
News

Tim Kampanye Imbau PNS Pemkot Netral

KENDARI – Tim kampanye pasangan calon Muhammad Zayat-Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Zayat-Syahriah) dan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) meminta kepada pegawai negeri sipil di Kota Kendari agar tetap netral dalam pemilihan wali kota. Mereka menginginkan para abdi negara di Pemerintah Kota Kendari bisa melaksanakan tugas sesuai koridor.

Tim Pemenangan Zayat Syahriah, Rahmat Alam Syahruddin mengatakan pihaknya telah menemukan adanya oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang terlibat dalam mendukung salah satu pasangan calon. Makanya mereka sudah melaporkan oknum tersebut kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kendari.

“Karena itu, kami minta kepada Panwaslu Kendari agar menindaklanjuti laporan kami agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” akunya saat ditemui di Kendari, Kamis (1/12).

Dalam laporan tersebut, pihaknya juga melampirkan bukti berupa video dimana oknum PNS tersebut mengajak warga agar mendukung salah satu paslon. Oleh sebab itu, tim kampanye Zayat Syahriah meminta agar aturan benar-benar ditegakkan.

“Mudah mudahan Panwaslu Kendari bisa seirama dengan Bawaslu (yang akan memproses PNS jika terlibat mendukung pasangan calon),” ungkapnya.

Harapan yang sama disampaikan Tim Kampanye Rasak-Haris Toyo. Saat ini, pihaknya sudah menerima laporan warga tentang adanya oknum lurah yang mengajak warga agar menjadi tim sukses salah satu pasangan calon.

“Makanya kita imbau kepada lurah di Kendari agar tidak melakukan hal hal yang seperti itu,” harapnya. (*/b)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top